Jumlah Pelanggan Biznet Tembus 600 Ribu per September 2024
Biznet Home.[Biznet]
18:16
2 Oktober 2024

Jumlah Pelanggan Biznet Tembus 600 Ribu per September 2024

Biznet mengungkapkan jumlah pelanggannya di Indonesia kini mencapai sekitar 600 ribu per September 2024. Angka ini tumbuh 22 persen dari tahun lalu.

"Jumlah pelanggan per September itu sekitar 600 ribu," kata Senior Manager Marketing Biznet, Adrianto Sulistyo saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Tapi Adrianto mengakui kalau pertumbuhan pelanggan Biznet ini masih jauh dari target mereka. Sebab untuk tahun ini mereka menargetkan sekitar 30 persen pertumbuhan jumlah pengguna Biznet.

"Target tahun ini kami 30 persen," lanjut dia.

Baca Juga: Strategi Biznet Hadapi Pelanggan Wifi RT RW Net Ilegal

Dari jumlah keseluruhan itu, Adrianto menyebut kalau jumlah pelanggan dari unsur korporasi sekitar 40 persen. Pelanggan ini didominasi dari kota-kota besar seperti Jakarta, Denpasar, Surabaya, dan Medan.

Menurutnya, para pelanggan enterprise ini lebih cenderung berlangganan karena faktor citra nama Biznet itu sendiri. 

Berdasarkan data survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2024, sekitar 59,35 persen tingkat kepuasan responden terhadap penyedia layanan internet tetap atau fixed broadband internet adalah pada aspek kecepatan dan kestabilan.

Nah Adrianto menilai kalau para pelanggannya memilih Biznet karena faktor kecepatan dan kestabilan internet.

"Banyak yang kayak gini, 'Gue mau pakai internet Biznet di kantor. Kenapa? Soalnya di rumah aman sih. Jadi di kantor aja, soalnya di kantor kayaknya lemot banget'. Itu banyak sekali terjadi," klaim dia.

Baca Juga: Cara Donasi Kuota XL Axiata lewat Aplikasi myXL, Ditargetkan 200 Lembaga Pendidikan Akhir Tahun Ini

Selain pelanggan keluarga dan korporasi, ke depannya Biznet ingin menargetkan pelanggan dari sektor ritel. Dia beralasan kalau jaringan Biznet saat ini sudah tersebar di banyak kota di Indonesia.

"Dan kami lihat segmen ritel itu banyak sekali berkembang kan di beberapa kota itu, dan mulai rata gitu. Itu yang kami lagi kejar juga," pungkasnya.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #jumlah #pelanggan #biznet #tembus #ribu #september #2024

KOMENTAR