Menyasar Profesional Muda, Samsung Galaxy Tab S10 Series Makin Andal dengan Fitur-fitur AI
Mencoba Samsung Galaxy Tab S10 terbaru. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
10:04
2 Oktober 2024

Menyasar Profesional Muda, Samsung Galaxy Tab S10 Series Makin Andal dengan Fitur-fitur AI

- Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy Tab S10 Series baru ke marketnya di Indonesia. Tablet AI-Ready terbaru Samsung ini diklaim dirancang untuk profesional muda produktif, bisa membantu pekerjaan mereka dengan fitur-fitur AI yang ada di dalamnya.

"Tablet ini dilengkapi dengan Galaxy AI yang menghadirkan pengalaman cerdas, layar luas bebas silau, desain sleek dan ringan, serta performa powerful untuk multitasking semakin kencang yang tetap stabil berkat sistem pendinginan yang lebih baik," kata Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia di acara sesi media pada Selasa (1/10).

Dengan harga yang tidak murah, wajar rasanya jika tablet ini dibekali fitur-fitur terkini untuk menunjang produktivitas pengguna. Misalnya Galaxy AI yang kini ditingkatkan kemampuannya.

Sebagai tablet AI-ready pertama dari Samsung, Galaxy Tab S10 series dilengkapi dengan berbagai fitur Galaxy AI baru yang siap mendukung produktivitas dan memaksimalkan hiburanmu. Misalnya, Circle to Search dengan S Pen yang canggih.

Dengan kemampuannya yang intuitif, S Pen kini punya fitur Air Command yang bisa bawa kamu mengakses fitur Galaxy AI tanpa harus berpindah-pindah menu. Tidak berhenti disitu, S Pen memberikan pengalaman baru dalam melakukan pencarian gambar atau teks di search engine.

Kamu bisa melingkari gambar atau teks yang ingin kamu cari tahu, lalu secara otomatis search engine akan menampilkan informasi yang kamu butuhkan.
Ubah rekaman suara menjadi transkrip melalui Voice to Text. Kamu bisa dengan cepat membuat transkrip dari rekaman suara sesi meeting dengan fitur ini di Samsung Notes.

Tentunya, hal ini dapat membantu kamu dengan lebih cepat membuat catatan atas hasil meeting tersebut. Miliki pengalaman yang lebih seamless melalui fitur ini dengan hasil dari rangkuman yang sudah diterjemahkan dari sebuah ringkasan meeting atau pelajaran dalam sekejap, PDF Overlay Translation untuk terjemahan dokumen secara otomatis.

Sementara jika pengguna kesulitan memahami dokumen berbahasa asing? Tidak perlu khawatir, kamu bisa dengan instan menerjemahkan dokumen tersebut ke bahasa Indonesia dengan fitur ini.

Pengalaman hiburan jadi lebih maksimal dengan AI Dialogue Booster. Fitur cerdas berbasis AI ini memiliki kemampuan untuk mendeteksi dialog yang ada di scene film atau serial favorit kamu, sehingga secara otomatis akan membesarkan volume dialog dan mengurangi volume backsound yang ada.

Galaxy AI Key memberikan kamu akses cepat Galaxy AI Assistant. Berkat Galaxy AI Key pada Book Cover Keyboard, kamu dapat menulis prompt, memudahkan pengguna untuk memilih antara Samsung Bixby dan Google Gemini untuk pengalaman AI yang disesuaikan. Dengan ini, kamu bisa terhubung dengan inovasi Galaxy AI dengan cepat dan mudah.

Terakhir, Galaxy Tab S10 Series juga siap jadi kanvas kreativitas portable yang didukung dengan Sketch to Image. Pengguna bisa mengeksplor sisi kreativitasmu tanpa meminimalisir esensi dari seni dengan fitur ini yang membantu kamu untuk langsung mengubah object yang ada di tampilan layar menjadi sebuah desain digital yang ditenagai dengan AI.

Tangkap, pilih, dan edit bagian tertentu dari layar dengan Smart Select. Fitur terbaru ini memberikan kebebasan untuk kamu mengedit digital art yang inspirasinya kamu dapatkan pada saat melihat konten menarik di sosial media.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #menyasar #profesional #muda #samsung #galaxy #series #makin #andal #dengan #fitur #fitur

KOMENTAR