Masih Misterius, Rocky Gerung Sebut Akun Fufufafa Bukan Punya Gibran Rakabuming: Tapi Milik...
Kolase Rocky Gerung dan Gibran Rakabuming. [Suara/Faqih & YouTube]
12:32
25 September 2024

Masih Misterius, Rocky Gerung Sebut Akun Fufufafa Bukan Punya Gibran Rakabuming: Tapi Milik...

Pengamat politik Rocky Gerung baru-baru ini menyebut jika akun Kaskus Fufufafa bukan milik Gibran Rakabuming.

Sebagaimana yang diketahui, isu kepemilikan akun Fufufafa telah menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial belakangan ini. Sejumlah bukti mengarah pada Gibran Rakabuming.

Hal itu disampaikan oleh Rocky Gerung saat berbincang di podcast Keadilan TV. Cuplikan video dari podcast tersebut kemudian dibagikan ulang oleh akun X @CakKhum pada Selasa (24/9/2024).

Dalam cuplikan video tersebut, mulanya moderator menanyakan dampak apa yang akan terjadi jika akun Fufufafa terbukti milik Gibran Rakabuming. Namun, Rocky Gerung menyebut jika akun Kaskus tersebut bukanlah milik suami Selvi Ananda.

Baca Juga: Rekam Jejak Roy Suryo, Yakin Akun Fufufafa 99,9 Persen Milik Gibran

"Itu bukan milik Gibran," ucap Rocky Gerung, seperti dikutip pada Rabu (25/9/2024).

Akademikus itu kemudian menambahkan jika akun Fufufafa kini dimiliki oleh warganet.

"(Itu) milik netizen sekarang," tambahnya.

Menurut Rocky Gerung, akun Fufufafa bukan milik Gibran karena putra sulung Jokowi tersebut tidak dapat mengendalikannya.

"Netizen yang kuasai (akun itu) akhirnya, kalau milik Gibran, Gibran kendaliin. Nggak begitu kan? Dikendaliin oleh netizen kok, jadi memang bukan milik Gibran, dia aja nggak bisa kendaliin kan," timpalnya.

Baca Juga: Iwan Fals Tanya Siapa Pemilik Akun Fufufafa, Netizen: Cie Pura-Pura Enggak Tahu

Lebih lanjut, Rocky Gerung menyoroti kekuatan yang dimiliki oleh warganet di dunia maya untuk menguliti perihal akun Fufufafa. Ia bahkan menyebut jika netizen lebih kuat daripada oposisi.

"Ini baru pertama kali di seluruh dunia, netizen itu lebih kuat dari oposisi, lebih kuat dari partai politik, lebih kuat dari Dirjen Pajak. Jadi, akhirnya kita tahu bahwa apa lagi yang mau dibela oleh kekuasaan kalau netizen itu udah punya partai politik sendiri," kata Rocky Gerung.

Hingga saat ini, pihak Gibran Rakabuming sendiri tidak memberikan klarifikasi terkait akun Fufufafa. Gibran hanya meminta publik untuk menanyakan kepada pemilik akun.

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #masih #misterius #rocky #gerung #sebut #akun #fufufafa #bukan #punya #gibran #rakabuming #tapi #milik

KOMENTAR