Nomor HP yang Terdaftar di Akun Fufufafa Pernah Ditulis Gibran Rakabuming di Berkas Pilkada
Gibran Rakabuming (Instagram)
10:08
23 September 2024

Nomor HP yang Terdaftar di Akun Fufufafa Pernah Ditulis Gibran Rakabuming di Berkas Pilkada

Nomor HP yang diduga milik Gibran Rakabuming sebelumnya sempat beredar di media sosial usai akun X @YourAnonId_ membocorkan data pribadi milik putra sulung Presiden Jokowi tersebut.

Sejak saat itu, sejumlah warganet mencoba untuk mengulik nomor HP itu. Warganet menemukan bahwa nomor HP itu terdaftar di akun Kaskus dengan nama pengguna yang muncul bernama Fufufafa. Tak hanya itu, nomor HP tersebut rupanya juga tertaut pada sejumlah situs terlarang lainnya.

Meskipun tidak ada konfirmasi secara resmi bahwa nomor HP yang beredar adalah milik Gibran Rakabuming, warganet mencoba untuk melakukan validasi dengan mengirim sejumlah e-money seperti GoPay dan Ovo kepada nomor tersebut hanya untuk melihat nama penerimanya.

Namun terbaru, pemilik akun X @YourAnonId_ kembali menemukan bukti baru bahwa Gibran Rakabuming pernah menulis nomor HP tersebut dalam berkas Pilkada.

Baca Juga: Username Gopay Sudah Ganti, Netizen Masih Temukan Nama Gibran Rakabuming di Nomor Virtual Account Fufufafa

Jejak digital ini rupanya diunggah oleh salah satu portal media online. Nomor HP tersebut diketahui ditulis oleh Gibran Rakabuming dalam berkas yang diserahkannya untuk mendaftar sebagai Kader PDI Perjuangan dalam Pilkada 2020.

Kala itu, suami Selvi Ananda tersebut bersiap untuk bersaing di Pilkada 2020 Solo, Jawa Tengah, yang kemudian membawanya sebagai Wali Kota Solo. Berkas tersebut secara jelas memperlihatkan nama dan potret Gibran Rakabuming, lengkap beserta nomor KTP.

Tak hanya itu, berkas itu pun berisi informasi nomor telepon milik Gibran Rakabuming. Saat diperiksa, rupanya nomor HP tersebut sama dengan nomor yang beredar belakangan ini.

"Akun Fufufafa telah diubah, tetapi jejaknya tidak bisa disembunyikan. Kami punya bukti kuat, termasuk foto data pencalonan Gibran sebagai Wali Kota Solo, yang membuktikan akun ini dulu menggunakan nomor Gibran," tulis pemilik akun.

Berkas Pilkada Gibran Rakabuming. [X/YourAnonId_]Berkas Pilkada Gibran Rakabuming. [X/YourAnonId_]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 6.000 kali ke sesama pengguna X itu pun menuai beragam komentar.

Baca Juga: Beda Kelas Soal Bacaan, Penampakan Perpus Prabowo Bikin Netizen Sentil Gibran: Pak Kurung Wapresmu

"Udah fix Gibran ini nggak bakal ada yang bisa menyangkal lagi," cuit akun @ang*******

"Kominfo makin resah karena kebingungan mau belain cara apalagi," komentar @gene*********

"Secara tidak langsung ketika nomor Fufufafa beredar, kubu PDIP paling tau kan bahwa itu memang nomor Gibran? Minimal seluruh PDIP Kota Solo tau dong itu nomor Gibran," tambah @maul*********

"Padahal udah ubah nama jadi Slamet, tetap aja nggak slamet. Pak @prabowo lihat ini pak, Fufufafa beneran wakilmu pak," timpal @ciko

Meski spekulasi kesamaan nomor HP akun Kaskus Fufufafa dan Gibran Rakabuming terus ramai berkembang, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi terkait kebenaran informasi tersebut.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #nomor #yang #terdaftar #akun #fufufafa #pernah #ditulis #gibran #rakabuming #berkas #pilkada

KOMENTAR