Huawei Watch GT 5 Resmi Meluncur: Sistem TruSense Anyar dengan Desain Premium
Huawei Watch GT 5 Pro. (Huawei)
09:08
21 September 2024

Huawei Watch GT 5 Resmi Meluncur: Sistem TruSense Anyar dengan Desain Premium

Setelah berbagai bocoran, Huawei Watch GT 5 akhirnya meluncur ke publik. Huawei Watch GT 5 series terdiri dari Watch GT 5 standar dan Watch GT 5 Pro.

Kedua model tersedia dalam ukuran 42 mm dan 46 mm. Smartwatch tersebut mendukung Sistem TruSense anyar yang diklaim menawarkan sensor pelacakan lebih baik lagi.

Huawei Watch GT 5 series memiliki dial melingkar dengan desain melingkar. Desain model Pro terlihat lebih sporty dan membawa sensor lengkap.

Perusahaan juga memberikan material lebih premium seperti paduan titanium kelas serta keramik nanokristal. Dari segi desain, tidak banyak perbedaan dari pendahulunya.

Baca Juga: Alarm Bahaya untuk Apple: HP Lipat Huawei Laris Manis Meski iPhone 16 Meluncur

Peningkatan Watch GT 5 Series adalah kemampuan pelacakan kesehatan dan kebugarannya. Perangkat wearable ini dilengkapi dengan Sistem TruSense baru dari Huawei dengan sensor dan algoritma yang ditingkatkan.

Huawei Watch GT 5. (Huawei)Huawei Watch GT 5. (Huawei)

Dikutip dari Gizmochina, sistem ini menggabungkan data dari sensor untuk laju pernapasan, SpO2 (kadar oksigen darah), suhu tubuh, tekanan darah, dan detak jantung. Itu diklaim menawarkan hasil yang lebih cepat, lebih akurat, dan lebih komprehensif.

Meskipun kedua model menggunakan TruSense anyar, varian Pro memiliki fitur lebih canggih. Model Pro mengemas analisis EKG. Ini memungkinkan pengguna untuk menangkap bentuk gelombang EKG mereka dengan menekan tombol sederhana.

Bagi penggemar kebugaran, model Pro benar-benar unggul. Model ini menawarkan fitur khusus untuk aktivitas seperti lari lintas alam dan menyelam bebas.

Pelari lintas alam mendapatkan akses ke navigasi berbasis segmen, peringatan di luar jalur, dan peta topografi terperinci langsung di pergelangan tangan mereka. Di sisi lain, penyelam bebas mendapatkan manfaat dari ketahanan air hingga kedalaman 40 meter.

Huawei Watch GT 5 Pro. (Huawei)Huawei Watch GT 5 Pro. (Huawei)

Huawei GT 5 Pro turut menawarkan tampilan peta lapangan golf 3D untuk lebih dari 15.000 lapangan golf di seluruh dunia. Harga Huawei Watch GT dibanderol sebesar 230 poundsterling atau Rp 4,6 juta di Inggris. Model Pro dapat dibeli dengan harga 330 poundsterling atau Rp 6,7 juta.

Baca Juga: vivo Watch 3 Klaim Baterai Mampu Bertahan 16 Hari, Harga Rp2 Jutaan

Harga perangkat kemungkinan lebih murah apabila masuk ke pasar Asia. Berdasarkan laporan sebelumnya, Huawei Watch GT 5 terdaftar dengan nomor model 'VLI-B19'. Perangkat mengantongi nomor sertifikat "101394/SDPPI/2024" pada 22 Juli lalu. Ini menyiratkan bahwa Huawei Watch GT 5 bakal dipasarkan ke Indonesia.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #huawei #watch #resmi #meluncur #sistem #trusense #anyar #dengan #desain #premium

KOMENTAR