Kaesang dan Erina Pernah Naik Jet Pribadi dengan Gang Ye pada Juli 2024, Nama Penumpang Lain Jadi Sorotan
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Instagram)
12:48
20 September 2024

Kaesang dan Erina Pernah Naik Jet Pribadi dengan Gang Ye pada Juli 2024, Nama Penumpang Lain Jadi Sorotan

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah menjadi sorotan warganet sejak Agustus lalu setelah keduanya diketahui menggunakan jet pribadi untuk pergi ke Amerika Serikat. Kaesang dan Erina kemudian menghadapi tudingan gratifikasi atas penggunaan jet pribadi tersebut.

Terbaru, seorang warganet di platform X dengan nama pengguna @ZakkiAmali membagikan data manifest yang bocor berisi nama penumpang jet pribadi dengan nomor ekor N588SE.

Sebelumnya, diketahui bahwa jet pribadi yang digunakan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada Agustus lalu berjenis Gulfstream G650 dengan nomor N588SE.

Dalam data yang beredar, diketahui bahwa Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pernah menaiki jet pribadi bersama Gang Ye pada 7 dan 8 Juli 2024. Gang Ye sendiri merupakan bos induk Shopee yang diduga meminjamkan jet pribadi ke Kaesang Pangarep.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Ngaku Nebeng Private Jet Teman, Ternyata Sudah Dikode Gibran Rakabuming dari Lama?

Data tersebut menunjukkan bahwa mereka melakukan perjalanan untuk rute Jakarta-Solo-Jakarta.

"Beredar kabar di media manifest jet teman Kaesang bocor untuk rute Jakarta-Surakarta-Jakarta (HLP-SOC-HLP) tanggal 7-8 Juli 2024. Nama-nama penumpangnya wow. Sampai kapan mau membodohi masyarakat?" cuit akun X tersebut.

Pemilik akun kemudian mengunggah gambar tangkapan layar yang berisi daftar nama penumpang dalam jet pribadi tersebut.

Data manifest jet pribadi yang bocor. [X/ZakkiAmali]Data manifest jet pribadi yang bocor. [X/ZakkiAmali]

"Kami menerima pax list N588SE HLP-SOC-HLP (Jakarta-Solo-Jakarta) pada tanggal 7-8 Juli 2024 sebagai berikut: Bekti Agus Hari, Erica Rahayu Tjung, Erina Sofia Gudono, Fallah A Tanzi Aul, Indigo Darwin, Kaesang Pangarep, Khakim Nurul, Ng Jerold Shing Kwang, Ng Juliana, Wenas Juliani, dan Ye Gang. Ye Gang adalah salah satu pendiri dan CEO Sea Ltd. Ng Juliana dikatakan sebagai senior pengembangan bisnis Sea Ltd," tulis keterangan yang diunggah pemilik akun.

Ketika diperiksa oleh pengguna X lainnya, data perjalanan jet pribadi N588SE di laman ADS-B Exchange memang melalui rute tersebut.

Baca Juga: Cara Kuasa Hukum Kaesang Jawab Soal Pemiilk Jet Pribadi Dicemooh Fedi Nuril: Ribet Banget

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 2.000 kali ke sesama pengguna X itu pun menuai beragam komentar.

"Indigo Darwin, pemilik Wilmar. Salah satu perusahaan minyak goreng yang terbukti mainin stock dan harga," tulis akun @caw**********

"Orang Shopee sama WIlmar kena palak atau emang sengaja jor-joran kasih service biar dimudahin bisnisnya? Yah, masa level anak presiden nggak bisa nolak gratifikasi. Eh, maaf. Masa anak presiden nggak paham? Ayo belajar lagi, @kaesang," komentar @asa_****

"Mau bikin narasi apalagi KPK sama Kaesang. Ini manifest perjalanan bulan Juli, terus perjalanan di bulan Agustus yang viral itu mendadak jadi 'nebeng'? Logikanya di mana?" tambah @silo****

"Wow hebat si Kaesang, tahu aja jadwal penerbangan jet pribadi, jadi dia bisa nebeng berkali-kali," timpal @suk*********

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #kaesang #erina #pernah #naik #pribadi #dengan #gang #pada #juli #2024 #nama #penumpang #lain #jadi #sorotan

KOMENTAR