Percobaan Transfer Saldo e-Wallet ke Nomor HP Akun Fufufafa, Benarkah Muncul Nama Gibran?
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. (Suara.com/Novian)
09:56
20 September 2024

Percobaan Transfer Saldo e-Wallet ke Nomor HP Akun Fufufafa, Benarkah Muncul Nama Gibran?

Beredar di media sosial, data pribadi yang disebut-sebut miliki akun Kaskus Fufufafa yang sedang jadi sorotan. Yakni nomor HP bersama alamat email Chilli Pari yang terdaftar untuk akun Kaskus tersebut.

Salah satunya adalah akun X @YourAnonId_ pada Jumat (13/9/2024) kemarin membocorkan nomor HP tersebut hingga viral di media sosial.

Sejak nomor HP dan email tersebut tersebar di media sosial, banyak yang mencoba menelusuri dan mencari tahu siapa pemilik akun Kaskus Fufufafa.

Paling baru, beredar percobaan netizen yang menjajal untuk transfer saldo ke Akun Gopay yang terdaftar menggunakan nomor HP tersebut. Hingga muncul nama yang terdaftar atas akun tersebut.

Baca Juga: Perludem: Sebaiknya Pemilik Akun Fufufafa Mengakui dan Minta Maaf

Seorang pengguna Thread dengan nama akun nci4ri membagikan gambar tangkapan layar ketika hendak mengirim sejumlah uang melalui aplikasi e-wallet tersebut.

Ia mengaku muncul nama Gibran Rakabuming Raka dalam aplikasi Gopay miliknya saat transfer saldo ke akun dengan nomor HP tersebut.

Selain itu, dicoba juga dengan top up saldo akun Gopay melalui virtual account bank BCA, nama penerimanya muncul Gibran Rakabuming.

Benarkah Muncul Nama Gibran saat Top Up?

Suara.com pada Kamis (19/9/2024) malam, melakukan percobaan langsung untuk melakukan top up saldo Gopay melalui virtual account BCA yang terdaftar 70001 + [nomor HP yang diklaim milik Fufufafa].

Baca Juga: Warganet Iseng Transfer GoPay ke Nomor HP Akun Fufufafa, Muncul Nama Gibran Rakabuming

Dan hasilnya muncul: "m-Transfer: 70001**********3 GOPAY TOPUP GIBRAN RAKABUMIN BIAYA ADMIN Rp. 1,000.00 Dari (nomor rekening)".

Namun ternyata berbeda hasilnya jika melakukan transfer saldo melalui aplikasi Gopay. Bukan nama Gibran Rakabuming Raka yang muncul.

Dalam percobaan Suara.com pada Kamis (19/9/2024) malam, mencoba langsung transfer saldo ke akun yang terdaftar dengan nomor HP tersebut di aplikasi Gopay.

Hasilnya menampilkan nama pemilik akun yang mendapatkan sensor. Pada aplikasi hanya ditampilkan huruf depan 'S' dari nama akun tersebut.

Percobaan Transfer Saldo e-Wallet ke Nomor HP Akun Fufufafa, Benarkah Muncul Nama Gibran?. [Suara.com]Percobaan Transfer Saldo e-Wallet ke Nomor HP Akun Fufufafa, Benarkah Muncul Nama Gibran?. [Suara.com]

Sebagai catatan, nama yang ditampilkan oleh aplikasi Gopay berdasarkan profil pengguna yang bisa diedit kapan saja.

Sedangkan nama yang muncul melalui Virtual Account dibuat oleh Bank yang tidak bisa diedit oleh pengguna dengan mudah.

Meskipun beragam spekulasi dan bukti-bukti digital terkait akun Kaskus Fufufafa terus bermunculan, termasuk dugaan kuat bahwa akun tersebut milik Gibran Rakabuming, hingga kini kebenarannya masih belum bisa dipastikan secara resmi.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #percobaan #transfer #saldo #wallet #nomor #akun #fufufafa #benarkah #muncul #nama #gibran

KOMENTAR