El Kecepatan Artinya Apa? Julukan YouTuber iShowSpeed dari Fans Indonesia
El Kecepatan atau iShowSpeed (Youtube)
16:08
19 September 2024

El Kecepatan Artinya Apa? Julukan YouTuber iShowSpeed dari Fans Indonesia

YouTuber iShowSpeed baru-baru ini ramai dibicarakan di media sosial lantaran kunjungannya ke Indonesia. Ia bahkan mendapatkan julukan El Kecepatan. Lantas, El Kecepatan artinya apa?

IShowSpeed adalah YouTuber gaming, streamer, dan content creator yang terkenal karena gayanya yang unik saat bermain video game dan konten reaksinya di YouTube.

Saat berada di Jakarta, Speed, sapaan akrabnya, melakukan berbagai kegiatan. Ia berjalan-jalan keliling Jakarta, mengunjungi Kota Tua dan Pasar Baru. Ia bahkan mengenakan baju batik yang diberikan oleh penggemar.

Speed juga penasaran dengan rumah hantu di Kota Tua dan memutuskan untuk memasuki wahana tersebut. Ia juga sempat mencicipi nasi padang, gorengan, hingga mencoba memainkan alat musik angklung bersama musisi jalanan di Kota Tua.

Baca Juga: Asal Usul dan Arti Kata El Kecepatan, Trending Topic Gegara IShowSpeed

Tak ketinggalan, iShowSpeed juga melakukan siaran langsung yang langsung memecahkan rekor. Siaran tersebut paling banyak ditonton di YouTube dan mencetak rekor jumlah penayangan terbanyak.

Video berjudul "irl stream in Indonesia' yang diunggah pada Rabu (18/9/2024) tersebut mencatat total penonton sebanyak 14,5 juta sepanjang siaran, dengan 1.043.028 orang yang menonton video itu secara serentak.

Ia bahkan berhasil memecahkan rekor jumlah penonton untuk siaran langsung di Twitch. Siaran langsung Speed menempati peringkat 10 besar di platform tersebut dengan 1.018.187 penonton.

Berkat popularitasnya yang luar bisa, ia pun mendapat panggilan El Kecepatan hingga trending di platform media sosial X.

Baca Juga: Imbas Komentar IShowSpeed, Malaysia Didesak Akui Gibran Saja Ketimbang Batik

El Kecepatan Artinya Apa?

Panggilan El Kecepatan awalnya dimulai ketika Speed mengunjungi Kota Tua, Jakarta, dan bertemu dengan seorang penggemar yang mengenakan atribut dari hal-hal yang disukai Speed, seperti Manchester United dan One Piece.

Penggemar tersebut mendapatkan perhatian Speed dan memberikan hadiah berupa jersey dengan tulisan "El Kecepatan" di belakangnya. 

"El Kecepatan" memiliki arti nama Speed dalam bahasa Indonesia, yang diikuti dengan kata "El". Julukan "El" sendiri berasal dari bahasa Spanyol dan digunakan khusus untuk pria.

Panggilan 'El' kerap digunakan oleh warganet di media sosial setelah geng The Prediksi menggunakannya sebagai julukan bagi anggotanya, seperti El Botuna untuk Desta dan El Matador untuk Andre Taulany.

Sesuai nama panggungnya, Speed dapat dimaknai sebagai seseorang dengan energi yang tinggi dan gerakannya yang cepat. Terbukti, konten-kontennya selalu populer dan meraih perhatian masyarakat dengan cepat.

Julukan El Kecepatan pun segera trending di X dan menampilkan momen lucu dari Speed selama keliling Indonesia.

Demikianlah penjelasan mengenai arti julukan El Kecepatan yang disematkan kepada iShowSpeed, YouTuber asal Amerika Serikat yang baru-baru ini viral karena mengunjungi Indonesia.

Kontributor : Dini Sukmaningtyas

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #kecepatan #artinya #julukan #youtuber #ishowspeed #dari #fans #indonesia

KOMENTAR