Review Simulator Toko Supermarket, Bisa Main Game Tanpa Internet
Game Simulator Toko Supermarket. [Suara/Lintang Siltya Utami]
13:40
19 September 2024

Review Simulator Toko Supermarket, Bisa Main Game Tanpa Internet

Simulator Toko Supermarket merupakan game Android yang dibuat oleh Game District LCC dan dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

Game ini menduduki peringkat pertama untuk kategori simulasi. Di Play Store, game tersebut mendapat 4,5 bintang dengan 91.000 ulasan. Dengan ukuran unduh 105MB, Simulator Toko Supermarket sudah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta unduhan.

Sesuai namanya, pemain akan memainkan karakter sebagai pemilik sekaligus penjaga toko supermarket di sebuah kota kecil. Untuk bisa memainkan game ini, ponsel yang digunakan setidaknya menggunakan OS Android 7.1 atau versi yang lebih baru.

Dirilis pada 19 Juli 2024, sejauh ini game tersebut sudah mendapat pembaruan pada 13 September 2024. Berikut ini adalah review saat memainkan Simulator Toko Supermarket:

Baca Juga: Review Game Tiny Coffee Shop Story: Jadi Barista dan Coba Buat Berbagai Menu Kopi

Game Simulator Toko Supermarket. [Suara/Lintang Siltya Utami]Game Simulator Toko Supermarket. [Suara/Lintang Siltya Utami]

Kelebihan game Simulator Toko Supermarket

Selain ukuran unduhnya yang cukup kecil, game ini bisa dimainkan secara offline. Artinya, pengguna masih bisa menikmati permainannya tanpa khawatir akan menguras kuota internet.

Selain itu, game ini memiliki navigasi yang mudah. Pemain pemula tidak akan dibuat bingung dengan tools yang disediakan karena dijelaskan secara rinci pada awal permainan.

Grafis yang ditawarkan pun cukup bagus, meskipun masih memberikan kesan kaku. Dalam game tersebut, pemain bisa menetapkan harga barang sesuka hati untuk mendapatkan keuntungan lebih.

Game ini juga menyediakan berbagai fitur, mulai dari furnitur dalam toko yang dapat ditingkatkan, perluasan bangunan, hingga percepatan pengiriman barang.

Baca Juga: Diduga Paksa Karyawan Tampar Wajah Sendiri, Cherry Lai Dikecam Asosiasi Game

Uang yang diterima pemain dari penjualan dalam game tersebut nantinya bisa digunakan kembali untuk membeli berbagai barang. Untuk mempercepat pengantaran, pemain bisa menggunakan item berbentuk tanda petir.

Pada bagian atas pun terdapat perintah dan tujuan yang harus pengguna penuhi. Bagian ini mirip seperti misi, sehingga pengguna tidak akan bosan ketika memainkannya.

Game Simulator Toko Supermarket. [Suara/Lintang Siltya Utami]Game Simulator Toko Supermarket. [Suara/Lintang Siltya Utami]

Kekurangan game Simulator Toko Supermarket

Sama seperti game gratis lainnya, pemain akan melihat iklan di dalam game Simulator Toko Supermarket ini.

Meski begitu, iklan yang muncul tidak terlalu sering sehingga tidak terlalu mengganggu di sela permainan.

Sayangnya, harga barang tidak bisa ditingkatkan secara drastis, sehingga pemain harus bersabar untuk mengumpulkan uang yang dibutuhkan guna membeli perlengkapan lain dalam game.

Jika pemain menginginkan cara instan, game ini juga menawarkan pembelian. Namun, harga yang ditawarkan cukup mahal sehingga tidak disarankan untuk membeli apa pun di dalam game ini.

Selain itu, game ini hanya tersedia di Android. Oleh karena itu, pengguna iPhone tidak dapat memainkannya.

Kesimpulan

Game Simulator Toko Supermarket sangat cocok untuk dimainkan di waktu luang karena tugas yang harus dilakukan pemain tidak sulit.

Game ini juga dapat menjadi pilihan sempurna bagi pemain yang ingin bermain permainan namun tidak ingin menghamburkan kuota internet.

Grafisnya pun cukup memanjakan mata dengan warna terang dan navigasinya yang mudah. Game Simulator Toko Supermarket adalah permainan offline yang setidaknya wajib dijajal oleh pengguna Android.

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #review #simulator #toko #supermarket #bisa #main #game #tanpa #internet

KOMENTAR