Lebih Mahal dari Seri Sebelumnya, Xiaomi 15 Series Bakal Dibanderol Mulai Rp 9 Jutaan?
Xiaomi 14. [Xiaomi Indonesia]
17:24
18 September 2024

Lebih Mahal dari Seri Sebelumnya, Xiaomi 15 Series Bakal Dibanderol Mulai Rp 9 Jutaan?

Sesuai laporan sebelumnya, Xiaomi akan memperkenalkan Xiaomi 15 Series sebagai penerus Xiaomi 14 Series dalam waktu dekat. Detail harga perangkat ini kemudian terungkap jelang perilisannya nanti.

Beberapa bocoran yang lalu menyebut bahwa Xiaomi 15 Series nantinya membawa chipset Snapdragon 8 Gen 4 dari Qualcomm. Chipset ini baru akan dirilis pada Oktober 2024 mendatang nantinya.

Dilansir dari Gizmochina, detail harga yang belum lama ini bocor menyebut bahwa Xiaomi 15 Series akan dibanderol lebih mahal jika dibandingkan dengan Xiaomi 14 Series.

Sebagai perbandingan, Xiaomi 14 Series meluncur dengan harga mulai 565 dolar AS atau setara dengan Rp 8,6 jutaan. Sedangkan rumor terbaru menyebut jika Xiaomi 15 Series dibanderol 500 yuan lebih mahal dari pendahulunya tersebut.

Baca Juga: Cara Mengganti Default Browser Xiaomi di HyperOS, Lengkap Panduannya

Xiaomi 15 dipercaya akan dijual dengan harga 650 dolar AS atau setara Rp 9,9 jutaan. Di sisi lain, seri Xiaomi 15 Pro nantinya dibanderol 775 dolar AS atau setara Rp 11,8 jutaan.

Xiaomi 15 Ultra. [GSM China]Xiaomi 15 Ultra. [GSM China]

Ming-Chi Kuo menyebut bahwa chipset Snapdragon 8 Gen 4 yang digunakan oleh Xiaomi 15 Series ini dibentuk menggunakan proses N3E terbaru TSMC yang meningkatkan biaya produksi perangkat. Hal tersebut yang kemudian menjadi penyebab harga jual perangkat ini jauh lebih mahal.

Dibandingkan dengan Xiaomi 14 Series, Xiaomi 15 Series membawa banyak peningkatan di berbagai aspek. Perangkat ini disebut-sebut akan memadukan sensor utama dan telefoto yang memanjakan penggunanya nantinya.

Bersama dengan perilisan chipset Snapdragon 8 Gen 4 dari Qualcomm, Xiaomi akan memperkenalkan Xiaomi 15 Series pada Oktober 2024 mendatang. Jelang kedatangannya, berbagai bocoran sudah santer beredar mengenai perangkat tersebut.

Dengan peningkatan spesifikasi yang signifikan, terutama penggunaan chipset Snapdragon 8 Gen 4 yang lebih canggih, Xiaomi 15 Series seharusnya memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Baca Juga: Xiaomi Siap Saingi Pasar SUV Listrik dengan Desain Mewah ala Ferrari

Namun, peningkatan performa ini juga berdampak pada kenaikan harga jual Xiaomi 15 Series dibandingkan generasi sebelumnya.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #lebih #mahal #dari #seri #sebelumnya #xiaomi #series #bakal #dibanderol #mulai #jutaan

KOMENTAR