Gairahkan Industri Modifikasi di Indonesia, IMX kembali Digelar Tahun Ini
Tim penyelenggara IMX 2024 bersama Ketua IMI, bintang tamu, serta sponsor berfoto di salah satu mobil modifikasi yang akan tampil di IMX 2024. (Istimewa)
11:56
18 September 2024

Gairahkan Industri Modifikasi di Indonesia, IMX kembali Digelar Tahun Ini

Pameran modifikasi Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) tahun ini akan kembali digelar. Menjanjikan skala yang lebih akbar, IMX 2024 bakal dihelat di ICE BSD City Hall 9-10, Tangerang, Banten, pada 4-6 Oktober 2024. Kehadiran event ini diyakini membuat industri modifikasi di Indonesia kembali bergairah.

Project Director IMX Andre Mulyadi mengatakan bahwa kehadiran tenant, produk, dan kendaraan dari berbagai belahan dunia menjadikan IMX 2024 tidak hanya sebagai pameran otomotif dan lifestyle Expo, tapi juga memberikan dampak positif untuk sektor pariwisata yang mendatangkan devisa bagi Indonesia. “Kami sangat bangga bahwa IMX 2024 kini telah menjadi event internasional otomotif dan lifestyle terbesar, tidak hanya di Indonesia, tapi tahun ini menjadi yang terbesar di Asia Tenggara,” ujarnya.

Andre menuturkan, tahun ini IMX mendapatkan kepercayaan dari berbagai merek dan produsen global menjadi tempat peluncuran produk-produk otomotif dunia, antara lain LBWK (Jepang), Tarmac (Hong Kong), Anshi (Shanghai), Vertex (Jepang), Osaka Auto Messer (Jepang), Kuhl Racing (Jepang), Musa Art (Amerika), dan DK Keiichi Tsuchiya (Jepang).

Salah satu yang paling dinantikan adalah hadirnya Super Mamego AE86 yang didatangkan langsung legenda balap drift king Keiichi Tsuchiya dari Tokyo ke Indonesia. Mobil ikonik ini untuk pertama kalinya keluar dari Jepang, dan Indonesia yang dipilih sebagai negara pertamanya. 

”Ini sebuah momen yang sangat Istimewa, karena negara lain seperti Amerika Serikat belum dapat menghadirkan mobil legendaris di dunia drifting tersebut. Ini menjadi bukti kepercayaan komunitas otomotif internasional terhadap IMX dan Indonesia sebagai platform utama untuk menampilkan inovasi otomotif terbaik," beber Andre.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan bahwa sebagai negara yang kaya dengan kreativitas dan inovasi, Indonesia terus menunjukkan kemajuan signifikan di berbagai sektor, termasuk dunia otomotif dan gaya hidup.

"IMX 2024 bukan sekadar pameran, melainkan platform yang memfasilitasi para pelaku industri, penggemar, dan masyarakat untuk bertukar ide, berinovasi, serta menciptakan tren baru yang akan memajukan industri kita,” ujar Bamsoet.

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #gairahkan #industri #modifikasi #indonesia #kembali #digelar #tahun

KOMENTAR