Fitur AI Baru HyperOS 2.0 Bocor di Versi Beta
Ilustrasi Xiaomi HyperOS 2.0. [Ist]
17:32
17 September 2024

Fitur AI Baru HyperOS 2.0 Bocor di Versi Beta

Xiaomi sebelumnya resmi merilis ulang tiga fitur yang paling ditunggu-tunggu pada versi beta, yaitu To-Read List, Screenshot Summary, dan Message Summary. Fungsi-fungsi ini didasarkan pada kemampuan Super Summary di aplikasi Xiaomi Notes, yang memberikan peningkatan produktivitas karena ringkasannya yang cerdas dan ditenagai oleh AI.

Fitur AI tersebut akan diperkenalkan pada HyperOS 2.0. Dilansir dari Xiaomi Time pada Selasa (17/9/2024), berikut ini masing-masing fitur AI baru tersebut:

1. To-Read List

Fitur To-Read List memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan mengatur artikel dan konten web untuk dibaca nanti dengan mudah.

Baca Juga: Deretan iPhone yang Kebagian iOS 18, Siap Cicipi Fitur AI Cerdas!

Untuk mengaksesnya, buka aplikasi Notes > Settings > Quick Notes > Reading List.

Setelah Reading List diaktifkan, tautan apa pun ke halaman web atau artikel dapat ditambahkan cukup dengan menekan lama tautan dan mengetuk Copy.

Fitur ini secara otomatis memicu fitur To-Read List di bilah sisi, tempat pengguna dapat membuat konten dan menyimpannya untuk ditinjau nanti.

Fitur ini ideal bagi pengguna yang menemukan artikel atau halaman yang ingin dibaca ulang tetapi tidak dapat membacanya saat itu juga.

Fitur To-Read List Xiaomi. [Xiaomitime]Fitur To-Read List Xiaomi. [Xiaomitime]

2. Screenshot Summary

Baca Juga: Foto Gibran Sebagai Wakil Presiden Siap Dipasarkan, Netizen Curiga Hasil Rekayasa AI

Fitur Screenshot Summary secara cerdas meringkas informasi utama dari gambar apa pun bagi pengguna yang mengambil tangkapan layar secara rutin untuk referensi di masa mendatang.

Untuk melakukannya pun sama seperti To-Read List, yaitu dengan mengakses lewat aplikasi Notes > Settings > Quick Notes > Reading List untuk mengaktifkannya.

Fitur ini secara otomatis mendeteksi saat tangkapan layar telah diambil dan memberikan penawaran untuk meringkas gambar yang diambil. Baik tangkapan layar standar maupun tangkapan layar panjang, pengguna dapat mengeklik opsi Generate di bilah sisi dan mendapatkan ringkasan konten.

Fitur yang sama ini diterapkan pada gambar yang disimpan dalam album. Cukup pilih gambar dari album, klik Copy to Clipboard, dan fitur ini akan membuat ringkasan tangkapan layar untuk pengguna.

3. Message Summary

Message Summary menyasar pengguna yang ingin mengetahui inti dari pesan teks atau percakapan yang panjang. Fitur ini menghemat waktu dalam meringkas informasi tanpa harus menggulir teks yang panjang.

Untuk mengaksesnya, buka AI Treasure Box > Message Summary.

Pengguna cukup mengeklik dan menyalin pesan apa pun yang berisi setidaknya 50 kata dan bilah perintah samping akan muncul, menawarkan untuk meringkas teks. Ringkasan muncul di jendela mengambang yang dapat dipindahkan atau diubah ukurannya agar tidak mengganggu tugas lain.

Fitur lainnya termasuk jendela mengambang yang mendukung penekanan lama untuk menyimpan catatan ringkasan atau menghapus jendela sementara.

Pengenalan Kembali fitur To-Read List, Screenshot Summary, dan Message Summary menegaskan bahwa Xiaomi tidak ketinggalan dalam memenuhi janjinya untuk membuat pengguna lebih produktif dengan kemampuan AI yang lebih intuitif.

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #fitur #baru #hyperos #bocor #versi #beta

KOMENTAR