Viral Macet Horor di Puncak Bogor, Jalan Kaki dari Jakarta ke Puncak Ternyata 'Cuma' 18 Jam
Viral macet horor di Puncak Bogor dan data Google Maps. (Kolase IG @thenorthaceh/ X @rgoestama)
15:08
17 September 2024

Viral Macet Horor di Puncak Bogor, Jalan Kaki dari Jakarta ke Puncak Ternyata 'Cuma' 18 Jam

Fenomena 'macet horor' di Jalur Puncak Bogor menjadi perbincangan netizen dalam dua hari terakhir. Salah satu postingan viral mengungkap berapa lama waktu yang dibutuhkan jika pengguna aplikasi jalan kaki dari Jakarta ke Puncak Bogor.

Cukup menarik, Google Maps membeberkan data bahwa jalan kaki dari Jakarta Selatan ke Puncak Bogor 'hanya' membutuhkan waktu 16 hingga 18 jam. Itu tak berbeda jauh dibanding macet horor yang berlangsung belasan jam.

Sebagai informasi, kemacetan horor di Jalur Puncak yang berlangsung dari Minggu (17/09/2024) sore hingga Senin pagi (16/09/2024) menjadi perbincangan netizen.

Salah satu utas mengungkap bahwa kemacetan pada jalur menuju wisata pegunungan di wilayah antara Kabupaten Bogor dan Cianjur mencapai lebih dari 14 jam.

Baca Juga: Berapa Gaji ART Jakarta, Mantan ART Indy Barend Ngeluh Pendapatannya Segitu-Gitu Saja

Pantauan melalui Trends24.in, 'Puncak' mulai menempati trending topik di X regional Indonesia pada Minggu (17/09/2024) malam. Topik tersebut bahkan masih trending pada dua hari terakhir.

Data Google Maps jalan kaki dari Jakarta ke Puncak Bogor. (X @rgoestama)Data Google Maps jalan kaki dari Jakarta ke Puncak Bogor. (X @rgoestama)

'Puncak' trending usai dicuitkan lebih dari 35 ribu kali. Puluhan penampakan 'macet horor' di Jalur Puncak Bogor langsung viral di media sosial. Netizen dengan akun bernama @rgoestama membagikan layar tentang data Google Maps.

Akun @rgoestama mengaktifkan fitur pejalan kaki pada Google Maps untuk mencari tahu berapa lama waktu tempuh dari Jakarta ke Puncak Pass Bogor. Hasilnya, Google Maps membeberkan data bahwa pejalan kaki membutuhkan waktu 17 jam 50 menit.

"Dengan berjalan kaki, dari Jakarta hingga ke Puncak Pass hanya memerlukan waktu 18 jam saja (pulang pergi 36 jam). Jika long weekend selama 3 hari, maka kita masih punya 1 setengah hari (36 jam) untuk menikmati liburan di Puncak tanpa khawatir terjebak kemacetan kendaraan. Ini semua soal mind set," cuit @rgoestama.

Postingan tersebut viral setelah dibagikan ratusan kali dan memperoleh 2.500 tanda suka. Ternyata, data Google Maps tentang berjalan kaki yang 'hanya' butuh waktu 18 jam hampir sama dengan kemacetan horor di Jalur Puncak. Postingan data Google Maps tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

Baca Juga: Berapa Harga Boneka Labubu? Fuji sampai Ikutan Borong di Thailand

"Malah efisien jalan kaki ternyata," kata @ma**as*ik.

"Mantap, menikmati liburan tapi kakinya copot," balas @de**de**nn.

"Bahaha, bener juga ya," cuit @f**ez*i.

"Kelas, mindset memang menuntun kita ke arah benar atau kesasar," komentar @af*n*i.

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #viral #macet #horor #puncak #bogor #jalan #kaki #dari #jakarta #puncak #ternyata #cuma

KOMENTAR