Chipset M4 Siap Gempur Pasar: MacBook dan iPad Mini Terbaru Siap Diluncurkan Oktober Ini
MacBook terbaru Apple. (Gizmochina)
15:32
16 September 2024

Chipset M4 Siap Gempur Pasar: MacBook dan iPad Mini Terbaru Siap Diluncurkan Oktober Ini

Usai memperkenalkan iPhone 16 Series di awal September 2024 lalu, kini Apple dipercaya akan segera memperkenalkan MacBook terbarunya bersama dengan seri iPad Mini. Seri MacBook ini nantinya akan meluncur dengan menggunakan chipset M4 yang super cerdas.

Kabar mengenai perilisan dua produk baru Apple ini diungkap oleh Mark Gurman beberapa waktu yang lalu. Dirinya menyebut bahwa kedua perangkat tersebut akan meluncur pada Oktober 2024 mendatang usai perilisan iPhone 16 Series di September 2024 ini.

Dilansir dari Gizmochina, event Apple di September 2024 ini begitu fokus pada iPhone 16 Series serta teknologi AI bernama Apple Intelligence yang diperkenalkan oleh vendor HP tersebut.

Hal ini membuat Apple dirumorkan menghadirkan event berbeda di Oktober 2024 untuk perilisan MacBook serta iPad Mini terbarunya. Tidak main-main, perangkat tersebut dipercaya membawa peningkatan yang lebih baik daripada M3 yang rilis sebelumnya.

Baca Juga: 6 Produk Apple yang Diskontinu Seteleh Perilisan iPhone 16 September Ini

Beberapa produk yang diduga akan diperkenalkan antara lain MacBook Pro berukuran 14 inci dengan chip M4. Di sisi lain, ada juga MacBook Pro 16 inci dengan peningkatan chipset M4 yang berbeda dari seri biasa.

Tidak hanya itu, nantinya juga akan hadir iMac terbaru dan Mini Mac yang sama-sama hadir dengan chipset M4. Mark Gurman menyebut bahwa MacBook terbaru ini sudah dikirim dari pabrik perusahaan tersebut dan siap untuk dirilis.

Nantinya, perilisan MacBook anyar ini akan ditemani iPad Mini seri terbaru yang masih belum banyak diketahui detailnya. Meskipun sudah banyak bocoran, Apple sendiri masih pelit berbicara mengenai kedatangan deretan perangkat anyar tersebut.

Editor: Denada S Putri

Tag:  #chipset #siap #gempur #pasar #macbook #ipad #mini #terbaru #siap #diluncurkan #oktober

KOMENTAR