5 Hero Mid Lane Terbaik di Mobile Legends September 2024, Selalu Jadi Andalan
Hero Mobile Legends - Vexana. [Moonton]
15:16
16 September 2024

5 Hero Mid Lane Terbaik di Mobile Legends September 2024, Selalu Jadi Andalan

Dalam Mobile Legends Bang Bang, tim yang terdiri dari lima anggota membutuhkan hero terbaik di setiap posisi untuk meraih kemenangan. Namun, posisi Mid Laner memegang peranan yang sangat krusial. Siapa hero Mobile Legends terbaik untuk Mid Lane?

Hero Mid Lane terbaik di Mobile Legends mendominasi bagian tengah peta dengan kemampuan khusus mereka, seperti pengendalian massa dan inisiasi pertarungan, serta membantu fighter sekutu dengan mengambil buff hutan.

Meskipun begitu, di pertandingan solo queue, sering kali Mid Lane dihindari oleh pemain. Ini karena menemukan Mid Laner terbaik di Mobile Legends bisa menjadi tantangan tersendiri.

Mid Lane adalah jalur yang menghubungkan markas sekutu dan musuh dengan area sungai, di mana hutan dimulai di kedua sisi jalur ini.

Baca Juga: Tier List Hero Mobile Legends September 2024, Gatotkaca Kini OP!

Untuk menguasai area ini, dibutuhkan keterampilan khusus. Mid Laner terbaik harus mampu memulai pertarungan, mendukung fighter sekutu, dan memungkinkan EXP serta Gold Laner untuk menaklukkan jalur mereka.

Hero Mid Lane Terbaik di Mobile Legends September 2024

Berikut adalah lima hero Mid Laner terbaik dalam meta Mobile Legends saat ini:

5. Vexana

Hero Vexana di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Vexana di Mobile Legends. (Moonton Games)

Vexana, Shimmer of Hope, merupakan salah satu Mid Laner yang sangat populer di Mobile Legends, terutama di kalangan pemula. Dalam meta Mobile Legends terkini, Vexana muncul sebagai salah satu mage terbaik.

Baca Juga: Panduan Memakai Fredrinn di Mobile Legends, Hero Mengerikan dalam Bertahan dan Menyerang

Duchess of Necrokeep menggunakan pasifnya untuk menerapkan Nether Curse pada serangan musuh, yang berlangsung selama lima detik dan menyebabkan musuh yang terkena dampak meledak saat mati, memberikan Magic Damage pada musuh di sekitarnya. Skill pertamanya melepaskan Phanton Claw, menahan target di jalur mereka selama satu detik dan memberikan Magic Damage.

Skill keduanya memperlambat musuh dalam area efek sebesar 30%, sementara semburan Nether Energy memberikan damage besar setelah penundaan satu detik. Skill terakhirnya memanggil Undead Knight di lokasi target, menjatuhkan musuh dan memberikan damage besar, dengan Knight bertarung di samping Vexana selama 15 detik.

4. Franco

Hero Franco di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Franco di Mobile Legends. (Moonton Games)

Mid Laner tidak selalu harus seorang mage; tank seperti Franco juga dapat memenuhi peran ini dengan sangat baik. Dengan daya tahan dan kemampuan crowd control yang luar biasa, Franco mampu mengendalikan area tengah peta dengan efektif. Hook Franco adalah salah satu gerakan yang paling menjengkelkan bagi musuh.

Bermainlah dalam jangkauan turret Anda, biarkan musuh maju, dan gunakan skill pertamanya untuk menarik mereka ke dekat turret. Anda dapat menggunakan skill keduanya untuk membatasi mereka atau ultinya untuk memberikan stun, sehingga Anda bisa mendapatkan banyak kill saat bermain di mid bersama Franco.

3. Zhuxin

Hero Mobile Legends - Zhuxin. [Moonton]Hero Mobile Legends - Zhuxin. [Moonton]

Diperkenalkan dalam pembaruan Mobile Legends Project NEXT pada Juli 2024, Zhuxin telah menjadi Mid Laner yang tangguh di Mobile Legends. Wanita misterius dari Cadia Riverlands ini menggunakan skill pasifnya untuk mengubah Mana yang dihabiskannya menjadi hingga 30 Crimson Butterflies yang mengikuti Spirit Lantern-nya.

Ketika Zhuxin berhenti menyalurkan Lantern Flare, kupu-kupu tersebut menghilang, masing-masing memulihkan 3% dari Mana maksimumnya. Skill pertamanya memberikan Magic Damage kepada semua musuh di area berbentuk kipas, juga memberikan tumpukan Soul Snare dan memperlambat musuh.

Skill keduanya menggerakkan spirit lantern-nya ke atas musuh, memberikan Magic Damage, dan memicu Crimson Butterflies untuk menangkap hero Mobile Legends musuh, yang kemudian dapat ditarik dan dilemparkan ke lokasi target.

Dengan ultimate-nya, Zhuxin berkedip ke lokasi target, mendapatkan perisai, dan menciptakan medan selama enam detik yang memberikan Magic Damage kepada musuh di dalamnya serta memberikan tumpukan Soul Snare setiap detik.

2. Xavier

Hero Xavier di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Xavier di Mobile Legends. (Moonton Games)

Xavier, anggota terkemuka Knights of Light, adalah salah satu Mid Laner paling unggul di Mobile Legends Bang Bang. Sebagai anggota termuda yang meraih gelar "Arbiter of Light," Xavier memanfaatkan pasifnya untuk memperkuat skill-nya setiap kali skill tersebut mengenai musuh.

Skill pertamanya, Mystic Bullet, menembakkan peluru yang memberikan Magic Damage kepada musuh yang dilalui. Jarak terbang peluru ini meningkat setiap kali mengenai musuh atau Mystic Barrier, yang muncul ketika ia menggunakan skill keduanya.

Skill keduanya, Mystique Barrier, menciptakan sebuah barier yang menahan musuh di dalamnya selama lima detik. Barier ini tidak hanya men-stun musuh, tetapi juga memperlambat mereka hingga 50%, membuatnya menjadi alat yang sangat efektif untuk mengontrol pertarungan.

Skill terakhirnya, ultimate, melepaskan Mystique Magic yang memberikan Magic Damage yang signifikan. Dengan build yang tepat, skill ini sering kali dapat menghabisi hero Mobile Legends lawan yang memiliki HP rendah hanya dengan satu tembakan.

1. Chang’e

Hero Mobile Legends - Chang’e. [Moonton]Hero Mobile Legends - Chang’e. [Moonton]

Chang’e adalah penyihir yang sangat populer dengan statistik ofensif tinggi namun defensif yang rendah. Gadis kecil ini tinggal di bulan bersama kelincinya dan sering kali terlihat mengelilingi taman sambil menjaga menara.

Sebagai salah satu penyihir yang paling mudah dikuasai, dia menjadi pilihan favorit di meta Mobile Legends saat ini.

Chang’e menggunakan skill pertamanya untuk mengendalikan massa musuh, sementara skill keduanya membantu dalam menyerap serangan dan memberikan peningkatan kecepatan, yang memudahkan dia untuk mundur dengan aman. Namun, skill yang paling mematikan adalah skill pamungkasnya, yang mampu menguras HP musuh dalam waktu singkat.

Dengan begitu banyak pilihan hero Mid Laner yang kuat, memilih satu yang paling cocok dengan gaya bermain Anda bisa jadi sulit. Siapa hero Mid Lane favorit Anda di Mobile Legends saat ini? Manfaaatkan hero Mobile Legends di atas dengan baik.

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #hero #lane #terbaik #mobile #legends #september #2024 #selalu #jadi #andalan

KOMENTAR