Yamaha NMax Terbaru Tulang Punggung Penjualan di Kalimantan Barat, Sebulan 800 Unit Terjual
Yamaha NMax Turbo. (Dony)
13:32
14 September 2024

Yamaha NMax Terbaru Tulang Punggung Penjualan di Kalimantan Barat, Sebulan 800 Unit Terjual

- Kalimantan Barat merupakan salah satu pasar menjanjikan bagi PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di segmen roda dua.

Provinsi dengan ibu kota Pontianak tersebut mencatatkan market share 30 persen lebih untuk pasar motor matic sekaligus menjadi tulang punggung penjualan.

Menurut Ardyanto, Direktur sales PT Aneka Makmur Sejahtera yang menjadi main dealer Yamaha di Kalimantan Barat meskipun pihaknya masih menjual sederetan model motor bebek penjualannya masih lebih tinggi motor matic.

"Meskipun secara geografis Kalimantan Barat terkenal dearah perkebunan dan tambang, matic menjadi andalan penjualan. Masyarakat disini terkenal unik, melihat model yang unik akan di beli," ujarnya.

Ardyanto menambahkan kalau dengan kemunculan NMax Turbo sangat berarti dan ini menjadi lumbung penjualan di Kalmantan Barat. Teknologi "Turbo" rupanya menjadi salah satu alasan untuk meraih pasar.

"Nmax, Aerox atau keluarga maxi sangat diterima masyarakat di Kalimantan Barat. Kita sudah lakukan lanuching di Pontianak. Di Singkawang Sanggao penjualan naik tajam apalagi penjualan NMax Turbo Neo dan Ultimate bisa diterima," ujarnya.

Secara market share varian NMax berkontribusi 30 persen dari seluruh model yang ada di Yamaha dan bisa dikatakan menjadi backbone.

"Permintaan Yamaha NMax bisa diatas 800 unit pet bulan. Market leader buat skutik bongsor premium," tambahnya.

Disinggung apakah ada inden terkait permintaan NMax terbaru, Aryanto menjelaskan sudah pasti ada, terkait warna varian produk terutama varian turbo.

"Paling lama konsumen menunggu sekitar 21 hari konsumen harus menunggu. Untuk model lain misalnya Aerox, Fazzio maupun Filano kita ready," pungkasnya.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #yamaha #nmax #terbaru #tulang #punggung #penjualan #kalimantan #barat #sebulan #unit #terjual

KOMENTAR