Punya Tombol Khusus untuk Atur Lensa, iPhone 16 Pakai Kamera Apa?
Iphone 16 Pakai Kamera Apa (apple.com)
19:08
12 September 2024

Punya Tombol Khusus untuk Atur Lensa, iPhone 16 Pakai Kamera Apa?

Apple merilis iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max. Pengumuman tersebut disampaikan dalam siaran pers Apple tanggal 10 September 2024. Peluncuran terbaru iPhone 16 ini meningkatkan rasa penasaran publik atas jenis kameranya, kira-kira iPhone 16 pakai kamera apa?

Dikutip dari apple.com, iPhone 16 pro dan iPhone 16 Pro Max yang baru dirilis didukung oleh chip A18 Pro. Apple mengklaim bahwa performa iPhone 16 memilikiCPU terdepan di industri. Selain itu iPhone 16 Pro ini memiliki ukuran layarlebih besar dan fitur kontrol kamera. Berbicara soal fitur kamera, kita semua penasaran iPhone 16 pakai kamera apa?

Kamera iPhone 16 Pro

Apple menjelaskan bahwa iPhone 16 pro dilengkapi dengan kamera Fusion 48 MP baru. Fitur tersebut dilengkapi dengan sensor quad-pixel yang lebih cepat sehingga kamera juga memungkinkan melakukan perekaman video 4K120 fps dalam format Dolby Vision.

Baca Juga: iPhone 16 Pro Max Bawa Varian Warna Desert Titanium, Bakal Jadi Favorit Pengguna?

Handphone iPhone 16 Pro ini memiliki kombinasi resolusi dan frame-rate tertinggi dari model sebelum-sebelumnya. Kamera iPhone 16 dengan kamera 48 MP Ultra Wide memungkinkan hasil fotografi beresolusi tinggi, termasuk makro.

Apple mengklaim kamera iPhone 16 Pro kali ini dilengkapi dengan mikrofon berkualitas studio sehingga bisa digunakan pula untuk merekam audio dengan lebih jernih. Kamera juga memiliki kemampuan telefoto 5x di kedua model Pro.

Kontrol Kamera iPhone 16 Pro

Seperti yang sudah disinggung di atas, kualitas kamera iPhone 16 Pro dilengkapi dengan kontrol kamera canggih. Dengan kekuatan kamera kontrol, kita bisa mendapatkan hasil yang terintegrasi antara perangkat keras dan perangkat lunak dengan lebih matang.

Kita bisa mengambil gambar dan foto pada saat kita mulai merekam video. Dengan tombol taktil, kita akan merasakan adanya sensasi klik ketika kamera mengambil gambar di antara perekaman video.

Baca Juga: Berapa Harga Google Pixel 9 Pro XL? Smartphone dengan Gemini AI yang Siap Tantang iPhone 16 Pro

Terlebih lagi, kamera dilengkapi dengan sensor gaya presisi yang memungkinkan kamera mengikuti gerakan. Tidak akan ada kejadian adegan blur selama memotret dengan kamera ini meski kita melakukan banyak gerakan.

Kontrol kamera yang disesuaikan dengan desain iPhone 16 Pro ialah zoom, pencahayaan, kedalaman bidang, dan rana yang lebih canggih untuk mengunci fokus. Fitur kontrol kamera juga dilengkapi dengan kecerdasan visual yang berguna bagi kita untuk mempelajari objek dan tempat dengan lebih cepat.

Hanya dengan fitur kontrol kamera kita pun bisa mengidentifikasi dan mendapatkan informasi jam buka atau rating restoran, kita bisa menambahkan acara dari brosur ke kalender kita, bahkan termasuk juga mengidentifikasi ras seekor anjing, dan masih banyak lagi kelebihan lainnya. Kontrol Kamera juga bisa berfungsi sebagai alat pencari misalnya untuk menemukan Google dan lain sebagainya.

Handphone iPhone 16 pro dan iPhone 16 Pro Max tersedia dalam warna titanium hitam, natural, putih, dan desert. Kedua series ditawarkan dengan kapasitas penyimpanan mulai dari 128 GB sampai 1TB.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #punya #tombol #khusus #untuk #atur #lensa #iphone #pakai #kamera

KOMENTAR