Cincin Pintar Amazfit Siap Masuk Pasar Asia, Lebih Murah dari Galaxy Ring
Cincin pintar Amazfit Helio Ring. (Amazfit)
14:16
12 September 2024

Cincin Pintar Amazfit Siap Masuk Pasar Asia, Lebih Murah dari Galaxy Ring

Amazfit resmi mengonfirmasi bahwa mereka bakal meluncurkan cincin pintar ke pasar Asia dalam waktu dekat. Perangkat dengan nama komersial sebagai Amazfit Helio Ring ini hanya mempunyai berat 3,8 gram saja.

Perusahaan sebelumnya sudah mengenalkan Helio Ring di ajang Consumer Electronics Show (CES) pada awal 2024. Mereka lantas memasarkan cincin pintar ke Amerika Serikat.

Amazfit kini bersiap merilis Helio Ring ke pasar Asia melalui India terlebih dahulu. Perangkat tersebut sebenarnya juga terdaftar di laman resmi Amazfit Global.

Harga Amazfit Helio Ring dibanderol 299 dolar AS atau Rp 4,6 juta. Ini lebih murah dibanding harga Samsung Galaxy Ring yang sebesar 399 dolar AS atau Rp 6,1 juta.

Baca Juga: Amazfit T-Rex 3 Resmi Rilis: Smartwatch Tangguh dengan Layar Lebih Besar

Meski begitu, harga Helio Ring masih lebih mahal dibanding smartwatch Amazfit yang kerap dibanderol Rp 1 juta hingga Rp 2 jutaan. Dikutip dari 91Mobiles, Amazfit Helio Ring mempunyai dua ukuran yaitu 10 dan 12.

Amazfit Helio Ring. (Amazfit)Amazfit Helio Ring. (Amazfit)

Cincin pintar ini dapat digunakan untuk memantau kesehatan dan kebugaran. Amafit Helio Ring juga bisa untuk memantau tidur, detak jantung, variabilitas detak jantung, pernapasan, oksigen darah (SpO2), dan suhu tubuh.

Perangkat mempunyai peringkat 10 atm. Itu berarti perangkat dapat menahan tekanan yang setara dengan 100 meter air. Amazfit Helio Ring ukuran 10 memiliki baterai 18,5 mAh, sedangkan varian ukuran 12 memiliki baterai 20,5 mAh.

Cincin pintar ini dilengkapi dengan dukungan pengisian daya nirkabel cepat. Sensor pemantau kesehatan di bagian dalam cincin memancarkan data langsung ke perangkat Apple atau Android. Seperti produk Amazfit lain, Helio Ring bisa dipasangkan dengan aplikasi Zepp Health.

Selain itu, Amazfit Helio Ring dapat berbagi data dengan aplikasi Apple Health dan Google Fit. Menurut Tom's Guide, baterai Amazfit Helio Ring dapat bertahan hingga 4 hari untuk pemakaian normal.

Baca Juga: Spesifikasi Laptop TravelMate P6 14 AI, Produk Acer dengan Intel Core Ultra yang Usung Fitur AI Canggih

Pengisian dayanya membutuhkan waktu kurang dari dua jam.

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #cincin #pintar #amazfit #siap #masuk #pasar #asia #lebih #murah #dari #galaxy #ring

KOMENTAR