Dikonfirmasi, Samsung Galaxy S25 Ultra Bawa Konektivitas Satelit
Samsung Galaxy S24 Ultra, generasi sebelum Samsung Galaxy S25 Ultra. [Suara.com/Dicky Prastya]
19:16
11 September 2024

Dikonfirmasi, Samsung Galaxy S25 Ultra Bawa Konektivitas Satelit

Samsung sedang menyiapkan HP flagship terbaru dengan berbagai fitur menarik. Perangkat dengan nama komersial sebagai Samsung Galaxy S25 Ultra kini berhasil lolos sertifikasi resmi.

Sebagai informasi, Galaxy Tab S10 Ultra dan Galaxy Tab S10 Plus telah terlihat di laman sertifikasi 3C, China. Dua tablet tersebut juga lolos sertifikasi di TKDN (Indonesia).

Selain tablet, perusahaan juga mengajukan izin untuk Samsung Galaxy S25 Ultra. Nomor model SM-S9380 muncul di situs sertifikasi 3C pada 10 September 2024. Perlu diketahui, HP Samsung Galaxy S24 Ultra memiliki nomor model SM-9280.

Oleh sebab itu, nomor model SM-S9380 diduga kuat merupakan Samsung Galaxy S25 Ultra. Sertifikasi 3C mengonfirmasi bahwa Galaxy S25 Ultra membawa dukungan komunikasi satelit.

Baca Juga: Xiaomi 14T Series Rilis Akhir September Ini, Ancaman Baru untuk Samsung dan Oppo?

Apabila sudah meluncur, Galaxy S25 Ultra bakal menjadi ponsel pertama Samsung yang membawa fitur konektivitas satelit. Fitur ini sangat berguna untuk melakukan komunikasi darurat dan panggilan SOS pada situasi genting, seperti saat berada di tengah hutan, di tengah laut, atau tersesat.

Samsung Galaxy S25 Ultra lolos sertifikasi. (3C)Samsung Galaxy S25 Ultra lolos sertifikasi. (3C)

Konektivitas satelit dapat menjadi solusi saat ponsel berada di daerah yang susah sinyal. Dikutip dari Gizmochina, Samsung Galaxy S25 Ultra bakal mengusung fast charging 45 W.

Ini tak jauh berbeda dibanding generasi pendahulu. Samsung juga masih meniadakan pengisi daya pada paket penjualan HP flagship-nya. Menurut laporan sebelumnya, Samsung Galaxy S25 Ultra bakal lebih ringan dan tipis dibanding iPhone 16 Pro Max.

Apabila bocoran benar, smartphone akan mempunyai ketebalan kurang dari 8,3 mm dan berat kurang dari 227 gram. Menurut leaker Ice Universe, perangkat bakal membawa kamera utama 200 MP.

Sensor primer tersebut ditemani dengan lensa telefoto 50 MP, lensa super telefoto 50 MP, dan ultrawide 50 MP. Punch-hole pada bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 12 MP.

Baca Juga: Daftar HP Samsung Akan Terima Update One UI 6.1.1

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #dikonfirmasi #samsung #galaxy #ultra #bawa #konektivitas #satelit

KOMENTAR