iPhone 16 Meluncur, Tiga Model Lawas Resmi Tamat
iPhone 15 Pro. [Apple]
12:08
11 September 2024

iPhone 16 Meluncur, Tiga Model Lawas Resmi Tamat

Apple berhenti memproduksi tiga model iPhone lamanya, setelah peluncuran jajaran iPhone 16 baru. Produsen asal Amerika itu tidak lagi menjual model iPhone 15, iPhone 15 Pro Max, dan iPhone 13.

Ini akan menyisakan model iPhone 14, 14 Plus, 15, 15 Plus, iPhone SE, dan iPhone 16 terbaru.

Dilansir dari ZDnet pada Rabu (11/9/2024), penghentian produksi iPhone 15 Pro dan Pro Max bukanlah kejutan besar. Ketika Apple meluncurkan seri iPhone 15 tahun lalu, produsen juga menghentikan model Pro dari iPhone 14.

Penghentian produksi hanya model Pro dari ponsel tahun sebelumnya merupakan upaya Apple untuk mendorong pembeli yang menginginkan versi Pro untuk membeli model terbaru. Hal itu pun berlaku pada tahun ini.

Baca Juga: Lupakan Mengetik, Apple Intelligence Bantu Kamu Edit Tulisan, Foto, dan Video

iPhone 13. [Apple]iPhone 13. [Apple]

Namun, penghentian produksi iPhone 13 menandai tonggak penting bagi jajaran ponsel Apple. iPhone 13 adalah model terakhir yang menyertakan SIM fisik. iPhone 14 dan pendahulunya merupakan model yang turut mendukung eSIM.

iPhone 13 juga merupakan model terakhir yang hadir dalam versi mini. Ini memiliki layar ramping 5,4 inci, ideal bagi orang-orang yang lebih suka iPhone berukuran kecil, dan dengan banderol harga yang lebih rendah. Namun kini, satu-satunya pilihan layar kecil Apple adalah iPhone SE, dengan layar 4,7 inci.

Tetapi meskipun Apple telah menghentikan produksi model iPhone 13, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max, semuanya masih tersedia di toko resmi ataupun pengecer.

Editor: Denada S Putri

Tag:  #iphone #meluncur #tiga #model #lawas #resmi #tamat

KOMENTAR