Apple Mengumumkan Seri iPhone 16 yang Bisa Dipesan Mulai 13 September, Simak Keunggulan dan Warna yang Tersedia
Seri iPhone 16 (Foto: Apple.com)
13:44
10 September 2024

Apple Mengumumkan Seri iPhone 16 yang Bisa Dipesan Mulai 13 September, Simak Keunggulan dan Warna yang Tersedia

- Apple mengumumkan seri iPhone 16 yang sudah ditunggu-tunggu oleh pecinta gadget dari perusahaan tersebut, Senin (9/9/2024) waktu Amerika Serikat.

Seri iPhone 16 terdiri atas iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max, yang memiliki keunggulan masing-masing.

Dilansir JawaPos.com dari laman resmi Apple, seri iPhone 16 menandai dimulainya era baru iPhone dengan Apple Intelligence yang menghadirkan pengalaman personal dan pribadi yang kuat bagi para pengguna.

Apple Intelligence adalah sistem kecerdasan pribadi yang mudah digunakan dan memahami konteks pribadi untuk memberikan insight yang bermanfaat dan relevan sekaligus melindungi privasi pengguna.

Seri iPhone 16 juga dilengkapi dengan Kontrol Kamera, yang menghadirkan cara baru untuk mengabadikan kenangan melalui foto atau video.

Kontrol Kamera juga akan membantu pengguna mengakses visual intelligence dengan cepat untuk mengetahui objek atau tempat di sekitar mereka lebih cepat dari sebelumnya.

Kamera iPhone 16 dan iPhone 16 Plus dilengkapi dengan kamera Fusion 48MP dengan opsi Telefoto 2x dan kamera Ultra Wide untuk fotografi makro.

Dua tipe iPhone 16 itu juga memiliki masa pakai baterai yang besar dan performa kuat berkat chip A18.

iPhone 16 dan iPhone 16 Plus akan tersedia dalam 5 warna yang menarik, yaitu black, white, pink, teal, dan ultramarine.

Sedangkan iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max dikatakan sebagai model iPhone tercanggih yang pernah dibuat Apple sejauh ini.

Karena kedua tipe tersebut didukung oleh chip A18 Pro yang lebih cepat dan lebih efisien serta dibuat untuk Apple Intelligence.

iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max juga dilengkapi Kontrol Kamera, dan kamera Fusion 48MP dengan sensor quad-pixel yang lebih cepat untuk perekaman video 4K120 fps dalam Dolby Vision.

Dengan tambahan mencakup kamera Ultra Wide 48MP baru untuk fotografi beresolusi lebih tinggi, termasuk makro, yaitu kamera Telefoto 5x.

Desain iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max dengan titanium yang tahan lama dan kuat namun ringan.

Serta memiliki ukuran layar yang lebih besar, bezel tertipis dari semua produk Apple, dan peningkatan besar dalam masa pakai baterai.

iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan tersedia dalam 4 warna yang memukau, yaitu black titanium, natural titanium, white titanium, dan desert titanium.

Preorder di Amerika Serikat dimulai pada 13 September 2024, dan iPhone 16 akan tersedia mulai 20 September 2024.***

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #apple #mengumumkan #seri #iphone #yang #bisa #dipesan #mulai #september #simak #keunggulan #warna #yang #tersedia

KOMENTAR