Admin FC Dallas Berulah, Netizen Malah Adu Meme Maarten Paes
FC Dallas bagikan meme Maarten Paes. (X)
16:56
7 September 2024

Admin FC Dallas Berulah, Netizen Malah Adu Meme Maarten Paes

Maarten Paes menjadi pemain yang menuai sorotan usai Timnas Indonesia menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada Jumat (06/09/2024) dini hari. Tak disangka, admin akun resmi FC justru mengunggah meme kocak tentang Maarten Paes.

Sebagai informasi, Maarten Paes merupakan kiper klub Major League Soccer, FC Dallas. Maarten Paes akhirnya memulai debut sebagai pemain naturalisasi Timnas Indonesia di laga pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Usai suporter menunggu Maarten Paes selama berbulan-bulan, harapan mereka tak sia-sia. Meski sempat melakukan blunder, namun Maarten Paes berhasil mengeblok tendangan penalti dari kapten Timnas Arab Saudi.

Laman resmi PSSI lantas mengumumkan bahwa Maarten Paes terpilih sebagai pemain terbaik di laga tersebut. 'Paes' langsung menempati jajaran trending topik di X regional Indonesia dalam dua hari terakhir.

Baca Juga: Momen Maarten Paes Bikin Jantung Penonton Bak Roller Coaster, Blunder 'Kelas Dunia' Bikin Melongok

Cukup kocak, akun resmi X milik FC Dallas tak ketinggalan mengelu-elukan Maarten Paes. Mereka mengunggah meme yang mengilustrasikan gambar Maarten Paes di dalam ruangan.

FC Dallas bagikan meme Maarten Paes. (X)FC Dallas bagikan meme Maarten Paes. (X)

Meme lantas menonjolkan keterangan bertuliskan "Kelas". Perlu diketahui, meme "kelas" tersebut tergolong meme receh yang biasanya digunakan sebagai pujian di grup WhatsApp.

Netizen ikut terkejut mengingat meme tersebut biasanya hanya beredar pada fanspage lokal. Meme penghormatan untuk Maarten Paes itu viral usai memperoleh 9.400 retweet dan 41 ribu tanda suka.

Netizen Indonesia bahkan beradu meme untuk membalas meme unggahan FC Dallas. Meme itu menjadi unggahan cukup unik di antara pengumuman FC Dallas yang menggunakan bahasa Inggris.

Netizen adu meme di media sosial. (X)Netizen adu meme di media sosial. (X)

"Maarten Paes menandai debutnya bersama Indonesia dengan penyelamatan penalti untuk mempertahankan hasil imbang 1-1 melawan Arab Saudi dalam pertandingan pembukaan Piala Asia. Paes & Indonesia kini akan pulang kembali untuk menghadapi Australia pada hari Selasa, 10 September," tulis akun @FCDallas.

Baca Juga: Pernah Bikin Malu Lionel Messi, Pemain Rp 55,6 Miliar Arab Saudi Jadi Korban Pertama Debut Maarten Paes

Netizen memenuhi postingan dengan berbagai komentar kocak. Sebagian dari mereka penasaran mengenai siapa yang mengajari FC Dallas membuat meme kocak seperti itu.

"Lu aslinya orang mana min? Jabodetabek, Bandung, Garut, Jogja, Semarang apa mana?" tanya @la**ep**lurah.

Netizen adu meme di media sosial. (X)Netizen adu meme di media sosial. (X)

"Ini adminnya orang Indonesia ya, anj*r (emoticon menangis)," @ind**wh*n.

"Kok bisa FC Dallas dapat meme kayak gini. Siapa yang ngajarin woy," balas @a**al.

"Bisa aja mimin FC Dallas, btw it's really cool," puji @di**o*alah.

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #admin #dallas #berulah #netizen #malah #meme #maarten #paes

KOMENTAR