Bocoran Penampakan dan Harga Redmi A3 Pro, Semurah Apa, sih?
Redmi A3 series. (Xiaomi)
16:08
7 September 2024

Bocoran Penampakan dan Harga Redmi A3 Pro, Semurah Apa, sih?

Xiaomi diyakini bakal meluncurkan HP Redmi A3 Pro dalam waktu dekat. Menjelang perilisan, render dan prediksi harga Redmi A3 Pro bocor ke publik.

Keberadaan Redmi A3 Pro terdeteksi usai leaker mengulik Mi Code. Perangkat tersebut bakal menjadi anggota A series anyar bersama Redmi A3 dan Redmi A3x.

Berdasarkan laporan dari XiaomiTime, HP murah Redmi A3 Pro muncul di Mi Code dengan nomor model 2409BRN2CG. Bocoran mengklaim bahwa Redmi A3 Pro bakal hadir ke pasar global pada September 2024.

Dikutip dari 91Mobiles, render dari Tech News memperlihatkan Redmi A3 Pro masih mempertahankan desain kamera melingkar mirip Redmi A3. Sebagai catatan, ini masih render sehingga belum merupakan penampakan resmi dari Redmi A3 Pro.

Baca Juga: HP Murah Sejutaan, Tecno Spark Go 1 Siap Masuk ke Indonesia dan India

Render yang beredar di Weibo mempunyai sejumlah perbedaan sehingga kita perlu menunggu perilisan resmi dari perusahaan. Harga Redmi A3 Pro kemungkinan dibanderol sebesar 130 dolar AS atau Rp 2 juta (kurs Rp 15.458).

Render Redmi A3 Pro. (YouTube/ Tech News)Render Redmi A3 Pro. (YouTube/ Tech News)

Itu merupakan banderol untuk wilayah Amerika Serikat. Harga untuk pasar Asia diyakini bakal lebih murah. Redmi A3 standar meluncur di Indonesia dengan harga Rp 1,2 juta pada Februari 2024 lalu.

Perusahaan kemungkinan membanderol Redmi A3 Pro pada rentang Rp 1 juta hingga Rp 2 juta di pasar Asia. HP Redmi A3 Pro diprediksi mengusung layar IPS LCD 6,88 inci beresolusi HD Plus dengan refresh rate 120 Hz.

Terkait jeroan, ponsel diharapkan mengandalkan MediaTek Helio G81 Ultra dengan opsi RAM 4 GB hingga 8 GB. Redmi A3 Pro bakal menjalankan HyperOS berbasis Android 14. Smartphone diyakini turut mengemas pemindai sidik jari yang dipasang di samping serta konektivitas NFC.

Jangan lupa ikuti akun Instagram @suaratekno untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia teknologi!

Baca Juga: Redmi 14C Resmi Dirilis ke Global: Layar Luas 6.88" dan Baterai 5160mAh, Harga Terjangkau!

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #bocoran #penampakan #harga #redmi #semurah

KOMENTAR