HyperOS 1.5: Xiaomi Manjakan Pengguna dengan Fitur Baru yang Canggih
Xiaomi HyperOS. [Xiaomi]
13:00
22 Agustus 2024

HyperOS 1.5: Xiaomi Manjakan Pengguna dengan Fitur Baru yang Canggih

Xiaomi memperbaiki banyak masalah dari versi pertama HyperOS dengan dirilisnya HyperOS 1.5. Pembaruan ini menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih lancar dan cepat.

Dilansir dari Gizchina pada Kamis (22/08/2024), versi beta baru akan membawa banyak peningkatan yang akan membuat kinerja perangkat Xiaomi menjadi lebih baik.

Pada Juni, Xiaomi membuat perbaikan besar dengan pembaruan yang memperbaiki kelambatan startup dengan mengatasi beberapa bug lama dari MIUI. Kini, Xiaomi mengambil langkah maju dengan memperkenalkan arsitektur baru. Perubahan ini membuat aplikasi dimulai lebih cepat, bahkan digadang hampir sama cepatnya dengan perangkat iOS.

Arsitektur baru tidak hanya memperbaiki masalah lama, namun hal ini juga menjadi landasan bagi perbaikan di masa depan. Beberapa fitur dalam sistem baru ini belum diaktifkan, sehingga pengguna dapat mengharapkan lebih banyak pembaruan dan penyempurnaan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Xiaomi Perbarui POCO X5 Pro 5G: Patch Keamanan Agustus 2024 Telah Hadir

Selain itu, Xiaomi akan mulai menguji jaringan desktop baru pada pekan depan. Secara khusus, hal ini berdampak pada ponsel Fold miliknya. Nantinya, pembaruan baru akan memberikan pengalaman yang lebih lancar kepada pengguna.

Xiaomi juga berencana menambahkan fitur canggih yang sama ke versi HyperOS 2.0, yang akan didasarkan pada arsitektur A15.

Artinya, pengguna Xiaomi akan segera mendapatkan perangkat lunak yang lebih kuat dan efisien.

Ilustrasi Xiaomi HyperOS 2.0. [Ist]Ilustrasi Xiaomi HyperOS 2.0. [Ist]

Versi beta baru dari HyperOS 1.5 akan membawa beberapa perbaikan penting sebagai berikut:

  • Kinerja lebih baik

Arsitektur baru membuat sistem berjalan lebih lancar dan aplikasi dimulai lebih cepat. Xiaomi telah mengoptimalkan perangkat lunaknya untuk menangani aplikasi yang paling menuntut dengan mudah.

Baca Juga: Pengguna Xiaomi Wajib Coba! HyperOS Android 15 Beta 3 Sudah Bisa Didownload

  • Grid desktop baru

Grid desktop yang diperbarui akan memberikan pengalaman yang lancar dan bebas bug. Desain barunya akan mudah digunakan, sehingga pengguna semakin lancar dalam menavigasi perangkat.

  • Pembaruan masa depan

Xiaomi memiliki rencana besar untuk masa depan. Dengan HyperOS 2.0 mendatang berdasarkan arsitektur A15, pengguna dapat mengharapkan lebih banyak fitur dan peningkatan.

Editor: Denada S Putri

Tag:  #hyperos #xiaomi #manjakan #pengguna #dengan #fitur #baru #yang #canggih

KOMENTAR