Menkominfo Budi Arie Setiadi Rangkap Jabatan Menteri Luar Negeri
Menkominfo Budi Arie Setiadi akan menjabat sebagai Menlu ad interim selama Retno Marsudi berdinas di luar negeri. Foto: Budi Arie bersama Dubes Vatikan untuk Indonesia Mgr Piero Pioppo di Jakarta, Rabu (16/11/2023). [Dok Kominfo]
17:16
20 Januari 2024

Menkominfo Budi Arie Setiadi Rangkap Jabatan Menteri Luar Negeri

Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Luar Negeri ad interim selama Menlu Retno Marsudi melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

Menlu Retno Marsudi akan melakukan perjalanan dinas ke New York, Amerika Serikat pada 21-22 Januari 2024 mendatang.

"Berkenan dengan surat Menteri Luar Negeri nomor 017/BK/2024/01 tanggal 17 Januari 2024, yang ditujukan kepada Presiden, hal permohonan Izin Perjalanan Dinas ke New York, Amerika Serikat, dengan hormat kami beritahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Komunikasi dan Informatika sebagai Menteri Luar Negeri Ad Interim selama Menteri Luar Negeri melakukan perjalanan dinas ke luar negeri pada tanggal 21 s.d. 22 Januari 2024.," tulis surat tersebut.

Surat yang ditandatangani oleh Menteri Sekretariat Negara Pratikno tersebut berlaku sejak Jumat, 19 Januari 2024.

Sebelumnya Menlu Retno mengatakan ia pada pekan ini akan bertolak ke New York Amerika Serikat untuk mewakili Indonesia dalam debat di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (DK PBB) yang membahas tentang Gaza, Palestina.

Setelah agenda di New York rampung, Retno akan menghadiri beberapa agenda ASEAN, organisasi negara-negara Asia Tenggara. 

Retno Marsudi sebelumnya disebut sebagai satu dari belasan menteri yang akan mundur dari Kabinet Presiden Joko Widodo. Tetapi kabar ini sudah ditepis oleh Retno sendiri.

Editor: Liberty Jemadu

Tag:  #menkominfo #budi #arie #setiadi #rangkap #jabatan #menteri #luar #negeri

KOMENTAR