Jadi Hits Global, Ramai Banyak yang Ingin Berkolaborasi dengan Black Myth Wukong
Black Myth Wukong. (Game Science)
21:24
20 Agustus 2024

Jadi Hits Global, Ramai Banyak yang Ingin Berkolaborasi dengan Black Myth Wukong

Black Myth Wukong berhasil menuai kesuksesan besar usai meluncur pada 20 Agustus 2024. Wukong bahkan menempati trending topik global di X usai dicuitkan lebih dari 40 ribu kali.

Sejumlah perusahaan besar kini ramai mengajak Black Myth Wukong untuk berkolaborasi. Mereka menjalin kemitraan terkait ikatan produk dengan mengambil inspirasi dari game.

SCMP mencatat bahwa Black Myth Wukong adalah game AAA berjenis Action RPG pertama China yang sukses besar di pasar global. Lenovo Group, Luckin Coffee, dan Didi Bike langsung mengonfirmasi akan menjalankan kerja sama dengan Black Myth Wukong.

Status sebagai game terlaris pertama China membuat Black Myth Wukong mempunyai nilai jual lebih di kalangan game domestik. Permainan besutan Game Science yang berpusat di Hangzhou itu menyamai judul-judul terkenal seperti Diablo IV milik Activision Blizzard dan Halo Infinite milik Microsoft.

Baca Juga: Kini Bisnis Top Up Game Mulai Menjamur di Dalam Negeri

Luckin Coffee, pesaing Starbucks lokal di China dengan lebih dari 4.500 gerai, mulai menawarkan minuman dengan handbag bertema Black Myth Wukong.

Black Myth Wukong. (Game Science via PlayStation)Black Myth Wukong. (Game Science via PlayStation)

Didi Bike, layanan berbagi sepeda, juga bekerja sama dengan Game Science. Mereka membuat sepeda berdekorasi khusus yang menampilkan elemen-elemen dari Black Myth.

Lenovo juga merilis produk khusus bertema Black Myth Wukong melalui jajaran Legion-nya. Perusahaan ini menawarkan desktop dan laptop edisi khusus dengan desain yang menonjolkan Wukong.

Hingga Selasa (20/08/2024) malam, Black Myth Wukong mencetak All Time Peak sebesar 1.972.400. Jumlah pemain puncak Black Myth: Wukong mengalahkan game populer seperti Dota 2, GTA V, Apex Legends, Stardew Valley, dan Elden Ring.

Perlu diketahui, Black Myth: Wukong merupakan game action role-playing buatan Game Science. Game ini sudah tersedia di platform Windows (via Steam), PlayStation 5, dan Xbox Series X/S.

Baca Juga: Karakter Pokemon Mampu Eksis Puluhan Tahun, Ternyata Ini Rahasianya

Black Myth Wukong menampilkan karakter protagonis monyet yang disebut sebagai Destined One. Protagonis tersebut terinspirasi dari karakter pada novel, Sun Wukong. Developer juga menghadirkan senjata yang dapat memanjang sekaligus mengecil.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #jadi #hits #global #ramai #banyak #yang #ingin #berkolaborasi #dengan #black #myth #wukong

KOMENTAR