Usai VC dengan Kemenpora, Bek Keturunan Rp34,7 Miliar Akui Sudah Komunikasi dengan PSSI
Tristan Gooijer yang bermain untuk Ajax Amsterdam. (Instagram/tristangooijer)
17:30
19 Agustus 2024

Usai VC dengan Kemenpora, Bek Keturunan Rp34,7 Miliar Akui Sudah Komunikasi dengan PSSI

Pemain keturunan dengan nilai pasar Rp34,7 miliar, Tristan Gooijer, mengakui telah berkomunikasi dengan PSSI pasca melakukan panggilan video dengan tenaga aahli Kemenpora, Hamdan Hamedan.

Tristan Gooijer yang kini dipinjamkan ke PEC Zwolle sempat membuat heboh ketika melakukan video call dengan Tenaga Ahli Kemenpora untuk urusan pemain Diaspora, yakni Hamdan Hamedan.

Via Insagram Storiesnya, Hamdan Hamedan menunjukkan dirinya sedang video call Tristan Gooijer.

Usai story itu viral, YouTuber yang kerap melakukan wawancara dengan pemain keturunan, Yussa Nugraha, bertanya dengan Tristan Gooijer via DM Instagram.

Baca Juga: Mengejutkan! Elkan Baggott Resmi Jadi Pemain Andalan Blackpool, Shin Tae-yong Tetap Nggak Mau Panggil Nih?

Ia bertanya apakah Tristan Gooijer sudah berkomunikasi dengan PSSI terkait kemungkinan proses naturalisasi menjadi WNI. Pemain didikan Ajax itu pun mengiyakan dan mengaku pembicaraan dengan PSSI cukup positif.

"Iya ada kontak dari PSSI dan sudah bicara. Iya pembicaraan yang bagus," kata Tristan Gooijer ketika ditanya oleh YouTuber Yussa Nugraha.

Belum diketahui bagaimana langkah lebih lanjut PSSI terkait Tristan Gooijer. Andai dinaturalisasi, ia akan menjadi aset yang bagus untuk masa depan Timnas Indonesia.

Sayangnya, Tristan Gooijer kini dilaporkan sedang cedera lutut saat menjalani pramusim bersama PEC Zwolle. Ia diperkirakan perlu istirahat 6-8 bulan untuk pulih.

Baca Juga: Media Vietnam Ingatkan Timnas Indonesia: Maarten Paes Tak Jamin Sukses di Kualifikasi Piala Dunia

Editor: Irwan Febri

Tag:  #usai #dengan #kemenpora #keturunan #rp347 #miliar #akui #sudah #komunikasi #dengan #pssi

KOMENTAR