Marc Klok Dipastikan Tak Dipanggil Shin Tae-yong Lagi ke Timnas Indonesia?
Persib Bandung hanya umumkan Dimas Drajad, Marc Klok tak dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia? (Instagram/@marcklok)
10:12
16 Agustus 2024

Marc Klok Dipastikan Tak Dipanggil Shin Tae-yong Lagi ke Timnas Indonesia?

Persib Bandung membocorkan pemainnya yang mendapatkan panggilan timnas Indonesia ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menukil dari laman resminya, hanya ada satu nama yang diumumkan dipanggil oleh Shin Tae-yong ke skuad Garuda, yaitu Dimas Drajad.

"Pemanggilan penyerang berusia 27 tahun itu disampaikan PSSI kepada PERSIB melalui surat bernomor 3827/AGB/527/VIII-2024 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi," tulis laporan Persib.

"PSSI memanggil Sdr. Muhammad Dimas Drajad untuk mengikuti Kualifikasi Putaran 3 FIFA World Cup 2026," demikian isi surat tersebut.

Baca Juga: Buah Debut Manis Bersama Persib, Dimas Drajad Dipanggil Shin Tae-yong

Hanya Dimas Drajad yang diumumkan Persib dipanggil timnas Indonesia, artinya beberapa nama dari Pangeran Biru bakal absen dari tim Merah Putih.

Pasalnya Persib Bandung sejatinya punya banyak pemain berlabel timnas Indonesia. Mereka adalah Edo Febriansyah, Rachmat Irianto, Marc Klok, hingga Adam Alis.

Adapun tersingkirnya Marc Klok dkk bisa jadi karena sudah menumpuknya pemain tengah di skuad Garuda seperti Thom Haye, Ivar Jenner, dan Nathan Tjoe-A-On yang juga sering dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Terlebih gelandang berusia 31 tahun ini juga sudah tak mendapatkan panggilan Shin Tae-yong pada Juni 2024 lalu ketika melawan Irak serta Filipina.

Sementara itu, dari surat yang diterima Persib, Dimas Drajad harus bergabung bersama rekan-rekannya di timnas Indonesia pada 31 Agustus 2024 mendatang.

Baca Juga: 3 Wonderkid Paling Mengejutkan di TC Timnas Indonesia U-17: Ada Pemain Spanyol

Pertandingan timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bakal digelar pada 5 September melawan Arab Saudi serta 10 September menghadapi Australia.

Editor: Arif Budi

Tag:  #marc #klok #dipastikan #dipanggil #shin #yong #lagi #timnas #indonesia

KOMENTAR