Timnas Indonesia vs Australia: Socceroos Ketiban Sial, Garuda Auto Menang di GBK?
Duel Malaysia vs Australia di laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). [Dok. Instagram/@famalaysia]
22:18
15 Agustus 2024

Timnas Indonesia vs Australia: Socceroos Ketiban Sial, Garuda Auto Menang di GBK?

Cedera yang melanda Timnas Australia semakin parah menjelang dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada September 2024.

Australia akan membuka Grup C melawan Bahrain pada 5 September, dan lima hari kemudian menghadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Namun, striker mereka, Apostolos Stamatelopoulos, kemungkinan absen setelah cedera saat membela Motherwell FC di Liga Utama Skotlandia.

Menurut pelatih Motherwell, Stuart Kettlewell, cedera pada bagian atas kakinya tampak serius dan perlu dievaluasi lebih lanjut.

Baca Juga: Pasukan Bermarga: 5 Pemain Berdarah Batak di Eropa: STY Wajib Cek Nomor 2 dan 4

Striker Australia, Apostolos Stamatelopoulos rela abroad demi langganan tampil di tim nasional. (Instagram/@a.stamatelopoulos)Striker Australia, Apostolos Stamatelopoulos rela abroad demi langganan tampil di tim nasional. (Instagram/@a.stamatelopoulos)

Cedera ini membuat Apostolos Stamatelopoulos terancam absen membela Timnas Australia jika proses pemulihannya tidak berjalan lancar.

Stamatelopoulos bergabung dengan Motherwell FC akhir bulan lalu setelah meninggalkan Newcastle Jets untuk memperkuat tim nasional.

Kompetisi A-League baru dimulai Oktober 2024, dan jika tidak pindah, ia merasa posisinya di Timnas Australia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan Indonesia pada September 2024 bisa terancam.

Sejak bergabung dengan Motherwell, Stamatelopoulos sudah tampil dua kali, termasuk saat kalah 0-2 dari Rangers.

Bek Australia, Ryan Strain, bereaksi terhadap peluang yang terlewatkan selama pertandingan melawan Inggris di Stadion Wembley di London utara pada 13 Oktober 2023. (Glyn Kirk/AFP)Bek Australia, Ryan Strain, bereaksi terhadap peluang yang terlewatkan selama pertandingan melawan Inggris di Stadion Wembley di London utara pada 13 Oktober 2023. (Glyn Kirk/AFP)

Selain Apostolos Stamatelopoulos, dua bek Jordy Bos dan Ryan Strain juga mengalami cedera hamstring.

Baca Juga: Harga Tiket Timnas Indonesia vs Australia Bikin Kantong Jebol, Worth It?

Bos diragukan tampil melawan Bahrain dan Indonesia, sementara Strain dipastikan absen.

Cedera ketiga pemain ini menjadi pukulan berat bagi pelatih Graham Arnold, terutama dengan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang tinggal tiga pekan lagi.

Socceroos tergabung di Grup C bersama China, Bahrain, Jepang, Arab Saudi, dan Indonesia.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #timnas #indonesia #australia #socceroos #ketiban #sial #garuda #auto #menang

KOMENTAR