Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Elkan Baggott Fokus Debut Premier League Januari 2025?
Media Inggris berikan pujian terhadap debut Elkan Baggott yang apik di Blackpool FC. (X/@BlackpoolFC)
16:12
15 Agustus 2024

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Elkan Baggott Fokus Debut Premier League Januari 2025?

Elkan Baggott memiliki waktu untuk berfokus membuktikan kemampuan di Blackpool agar bisa dipulangkan Ipswich Town pada Januari 2025 dan debut di Premier League.

Elkan Baggott dilaporkan belum dipanggil Timnas Indonesia saat bertandang ke markas Arab Saudi dalam laga pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 5 September mendatang.

Kabar ini disampaikan oleh manajer Timnas Indonesia, Sumardji. Ia mengakui bahwa Elkan Baggott sejauh ini tidak masuk dalam rencana pemanggilan pemain Timnas Indonesia.

"Elkan [Baggott] memang namanya tidak ada di pemanggilan pemain [Timnas Indonesia] senior," kata Sumardji kepada Suara.com, Kamis (15/8/2024).

Baca Juga: Mode Serius, Shin Tae-yong Bocorkan Target Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tentu ini disayangkan banyak pihak, mengingat Timnas Indonesia membutuhkan bek jangkung untuk melawan Arab Saudi. Terlebih Justin Hubner juga harus absen karena akumulasi kartu.

Namun, Elkan Baggott bisa memetik sisi positif dari tidak dipanggilnya ke Timnas Indonesia, yakni fokus mendapatkan menit bermain bersama klub barunya, Blackpool.

Elkan Baggott telah menjalani debut bersama Blackpool FC di Piala Liga Inggris pada Rabu (13/8/2024). Ia tampil sebagai starter untuk membantu timnya menang 4-0 atas Burton dalam laga putaran pertama Piala Liga Inggris 2024/2025.

Sebagai informasi, Elkan Baggott bergabung Blackpool FC dengan status pinjaman dari Ipswich Town dan ada opsi pemulangan pada Januari 2025.

Apabila pemain kelahiran Thailand itu tampil mengesankan bersama Blackpool FC, bukan tidak mungkin dirinya akan dipulangkan dan diberi kesempatan debut bersama Ipswich Town di Premier League.

Baca Juga: Shin Tae-yong Bongkar Alasan Kembali Tepikan Elkan Baggott Jelang Timnas Indonesia vs Arab Saudi

Editor: Irwan Febri

Tag:  #dipanggil #timnas #indonesia #elkan #baggott #fokus #debut #premier #league #januari #2025

KOMENTAR