Bocoran Skuad Timnas Indonesia vs Arab Saudi: Tak Ada Nama Elkan Baggott!
Elkan Baggott dalam seragam timnas Indonesia (pssi.org)
14:06
15 Agustus 2024

Bocoran Skuad Timnas Indonesia vs Arab Saudi: Tak Ada Nama Elkan Baggott!

Timnas Indonesia sepertinya masih tanpa Elkan Baggott saat bertandang ke markas Arab Saudi dalam laga pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 5 September mendatang.

Pasalnya, Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mengakui nama Elkan Baggott sejauh ini tidak masuk dalam rencana pemanggilan pemain Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong sendiri disebutnya akan memanggil 26 pemain untuk laga kontra Arab Saudi. Skuad Garuda direncanakan berkumpul pada 2 September.

"Elkan [Baggott] memang namanya tidak ada di pemanggilan pemain [Timnas Indonesia] senior," kata Sumardji kepada Suara.com, Kamis (15/8/2024).

Baca Juga: Jordi Amat Tersedia! Prediksi Skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Duet Jay Idzes-Elkan Baggott?

Sejauh ini, pelatih Shin Tae-yong dan PSSI memang belum mengumumkan secara resmi para pemain yang dipanggil untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Meski demikian, pernyataan Sumardji mengindikasikan bahwa Shin Tae-yong masih akan menepikan Elkan Baggott dari skuad Timnas Indonesia.

Padahal, Elkan Baggott menunjukkan penampilan solid belakangan ini. Dia telah menjalani debut bersama Blackpool FC di Piala Liga Inggris pada Rabu (13/8/2024).

Media Inggris berikan pujian terhadap debut Elkan Baggott yang apik di Blackpool FC. (X/@BlackpoolFC)Media Inggris berikan pujian terhadap debut Elkan Baggott yang apik di Blackpool FC. (X/@BlackpoolFC)

Elkan Baggott tampil sebagai starter untuk membantu tim yang meminjamnya satu musim ke depan dari Ipswich Town itu menang 4-0 atas Burton dalam laga putaran pertama Piala Liga Inggris 2024/2025.

Selain itu, Timnas Indonesia sejatinya dipastikan tanpa Justin Hubner saat bertandang ke markas Arab Saudi. Hubner tak bisa bermain karena sanksi akumulasi kartu.

Baca Juga: Alasan Resmi Jordi Amat Bisa Bela Timnas Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tanpa Hubner, Timnas Indonesia bakal kehilangan satu bek tengah dengan kaki dominan kiri yang seharusnya bisa ditambal oleh Elkan Baggott yang juga merupakan pemain kidal.

Elkan Baggott sebelumnya telah absen dalam dua laga terakhir Timnas Indonesia. Hal itu diduga karena tidak memenuhi panggilan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 vs Guinea di babak play-off Olimpiade Paris 2024 pada 9 Mei 2024 lalu.

Shin Tae-yong sempat meminta jurnalis untuk bertanya langsung kepada Elkan Baggott terkait alasan menolak panggilan itu. Setelahnya, bek 21 tahun itu ditepikan saat Garuda menjamu Irak dan Filipina pada Juni lalu.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #bocoran #skuad #timnas #indonesia #arab #saudi #nama #elkan #baggott

KOMENTAR