Elkan Baggott vs Mees Hilgers: Siapa Layak Jadi Bek Andalan Timnas Indonesia?
Kolase foto Elkan Baggott dan Mees Hilgers [Tangkap layar X/Instagram]
23:30
14 Agustus 2024

Elkan Baggott vs Mees Hilgers: Siapa Layak Jadi Bek Andalan Timnas Indonesia?

Dua bek keturunan Indonesia, Elkan Baggott dan Mees Hilgers sama-sama ukir catatan apik di level klub. Elkan jalani debut bersama Blackpool di Carabao Cup 2024.

Sementara Mees Hilgers ukir catatan lebih apik yakni mencetak gol di pertandingan babak kualifikasi Liga Champions 2024/2025 bersama FC Twente.

Elkan Baggott bermain selama 65 menit. Ia digantikan oleh Oliver Casey saat Blackpool masih bermain imbang tanpa gol. Blackpool baru mencetak gol pada menit ke-69 lewat aksi Ryan Finnigan.

Di laga dinihari itu, Blackpool meraih kemenangan 4-0 lewat gol dari Finnigan, Matthew Pennington (76' dan 81') serta gol Lee Evans di masa injury time.

Baca Juga: Thom Haye vs Darryl Lachman, Siapa Lagi Jago?

Media Inggris berikan pujian terhadap debut Elkan Baggott yang apik di Blackpool FC. (X/@BlackpoolFC)Media Inggris berikan pujian terhadap debut Elkan Baggott yang apik di Blackpool FC. (X/@BlackpoolFC)

Meski hanya bermain 65 menit, penampilan bek Timnas Indonesia itu mendapat pujian dari salah satu media lokal Inggris. Blackpool Gazette memberikan penilaian positif terhadap Elkan Baggott.

Menurut media lokal Inggris itu, Elkan memiliki peran bagus dalam mengantisipasi serangan tim lawan hingga mampu membuat tim berjuluk The Seasiders itu tak kebobolan.

“Elkan Baggott menikmati malam yang solid di tengah tiga bek pada debutnya bersama Seasiders,” tulis Blackpool Gazette seperti dilansir Suara.com.

Sedangkan Mees Hilgers mencetak gol untuk FC Twente saat laga kualifikasi Liga Champions melawan Red Bull Salzburg, Rabu (14/6) dinihari WIB.

Pemain yang digadang membela Timnas Indonesia itu dimainkan oleh pelatih FC Twente Joseph Ousting sejak menit awal pertandingan.

Baca Juga: Petinggi Klub Belgia Ungkap Alasan Batal Rekrut Thom Haye

Hilgers diduetkan dengan Alex van Hoorenbeeck di jantung pertahanan FC Twente. Bermain di hadapan publik sendiri, Stadion De Grolsch, Twente tertinggal dua gol terlebih dahulu.

Gawang FC Twente dibobol oleh Maurits Kjaergaard dan Dorgeles Nene. Menit ke-43, pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers mencetak gol pertamanya di Liga Champions.

Maju ke jantung pertahanan saat Twente mendapatkan sepak pojok, Hilgers menyundul bola umpan dari Carel Eiting. Sundulan Hilgers tak mampu dihalau oleh kiper Red Bull, Janis Blaswich.

Sayangnya gol Hilgers tak mampu membantu FC Twente lolos ke babak fase grup Liga Champions di musim ini. FC Twente harus puas bermain imbang 3-3.

FC Twente gagal lolos setelah pada leg pertama kalah 1-2 dari Red Bull Salzburg.

Catatan sejarah baru dicetak oleh pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers di ajang Liga Champions 2024/2025. [Instagram @stanoosterhof]Catatan sejarah baru dicetak oleh pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers di ajang Liga Champions 2024/2025. [Instagram @stanoosterhof]

Meski gagal membawa FC Twente lolos ke babak fase grup Liga Champions, penampilan Mees Hilgers mendapat pujian juga dari media Belanda.

"Bek Mees Hilgers menunjukkan kekuatan duel dan intensitas yang sangat dibutuhkan tim," tulis salah satu media Belanda, Twentefans.nl

Menarik, jika kemudian pelatih Shin Tae-yong bisa memanggil keduanya untuk bisa membela Timnas Indonesia. Persaingan di jantung pertahanan Merah Putih pun akan lebih kompetitif.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #elkan #baggott #mees #hilgers #siapa #layak #jadi #andalan #timnas #indonesia

KOMENTAR