Siapa Pemain Indonesia yang Namanya Berawalan Huruf X? Pernah Dilatih Legenda Timnas
Potrer pemain asal Manado bernama Xyz Roeroe, pernah membela Persiba Bantul [Facebook]
20:18
14 Agustus 2024

Siapa Pemain Indonesia yang Namanya Berawalan Huruf X? Pernah Dilatih Legenda Timnas

Video Komika Candra Mukti Wicaksono, juga dikenal sebagai Mukti Entut viral di platform Tiktok. Dalam video itu, Mukti memberikan informasi cukup menarik, siapa pemain di Liga Indonesia yang punya nama berhuruf depan X?

Dalam video itu, Mukti memberikan informasi soal pemain dengan huruf depan X di liga Indonesia kepada pengamat sepak bola Justinus Lhaksana, atau yang akrap disapa Coach Justin.

"Saya ingin memberitahukan kepada coach Justin bahwasanya ternyata di Indonesia ini sempat ada pemain sepak bola Indonesia asli yang namanya berawalan huruf X," kata Mukti seperti dilihat dari video unggahan akun Tiktok @muktimetronom.

"Ternyata ada pemain Indonesia bernama Xyz Roeroe," lanjut Mukti.

Baca Juga: Jens Raven Disebut Promosi ke Timnas Indonesia Senior, Ini Kata Coach Justin

Video ini sebenarnya sudah lama diunggah, baru-baru ini kembali Fyp di Tiktok. Lantas benarkah ada pemain yang dimaksud Mukti?

Dirangkum dari sejumlah sumber, faktanya memang ada pemain di Liga Indonesia bernama Xyz Roeroe. Ia tercatat pernah bermain di Persipura, Bontang dan Persiba Bantul.

Bahkan pemain yang berposisi gelandang ini sempat mengikuti seleksi di Persis Solo pada musim 2012/2013.

"Salah satunya adalah Xyz Roeroe. Siapakah dia ? Roeroe, begitu dirinya biasa disapa merupakan mantan pemain Persipura, Bontang FC dan Persiba Bantul," tulis unggahan akun Facebook Pasdoro Pasoepati Sondokoro.

"Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut diprediksi masuk dalam sepuluh pemain yang direkomendasikan oleh Pelatih kepala, Widiantoro," tambah keterangan akun tersebut.

Baca Juga: Liga Belgia vs Liga Belanda, Lebih Bagus Mana?

Sepak terjang Xyz Roeroe sempat disorot saat masih bermain di Persiba Bantul. Bahkan saat Persiba sempat diterpa krisis keeuangan hingga pemain telat mendapat gaji pada periode 2012, ia pemain yang bersuara menuntut haknya.

Roeroe sendiri berasal dari Manado, namanya sempat tercatat sebagai salah satu klub lokal di sana. Roeroe pernah menjadi kapten di Kinaskas Football Club Tomohon.

Yang tak kalah menarik, Roeroe sempat dilatih oleh salah satu legenda Timnas Indonesia, M Basri. Ia adala legenda bagi PSM, Perdedetex Medan hingga Warna Agung.

M Basri tercatat pernah melatih Roeroe di Persiba. Saat itu, Roeroe satu tim dengan sejumlah pemain seperti Ezequile Gonzales, striker Argentina yang pernah main di Persib.

Lalu ada nama eks gelandang Persebayam Slamet Nurcahyo, serta sejumlah pemain lainnya. Di tim berjuluk Laskar Agung itu, Xyz Roeroe juga setim dengan pemain Korsel, Kim Yong Han.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #siapa #pemain #indonesia #yang #namanya #berawalan #huruf #pernah #dilatih #legenda #timnas

KOMENTAR