Peraih Medali Emas Olimpiade Rizki dan Veddriq Dapat Bonus Rp 6 M, Gregoria Dapat Rp 1,650 M
Dua atlet Indonesia peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah dan Veddriq Leonardo tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Terminal 3 VVIP Tangerang sekitar pukul 22.15 WIB, Selasa (13/8/2024). 
16:20
14 Agustus 2024

Peraih Medali Emas Olimpiade Rizki dan Veddriq Dapat Bonus Rp 6 M, Gregoria Dapat Rp 1,650 M

– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo membeberkan besaran bonus yang bakal diberikan pemerintah untuk para atlet dan pelatih Indonesia yang berjuang di Olimpiade Paris 2024.

Hal itu ia katakan saat menyambut kedatangan kontingen Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Terminal 3 VVIP, Tangerang, Selasa (13/8/2024).

Dua atlet peraih medali emas, yakni Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah dipastikan mendapatkan bonus Rp 6 Miliar.

Sementara tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang mendapatkan medali perunggu mendapatkan bonus Rp 1,650 miliar.

“Tadi Bapak Presiden sudah mengumumkan,kebetulan bersama saya di sore-sore di IKN yang untuk emas mendapatkan Rp 6 miliar. Untuk perunggu (atlet)  Rp 1,650 miliar,” kata Menpora Dito.

“Pelatih yang medali emas Rp 2,750 dan pelatih perunggu Rp 675 juta. Itu bonus dari Bapak Presiden. Insya Allah nanti kita tambahkan lah. Dari BUMN tambahin ya,” sambungnya.

Sementara itu, bagi para atlet dan pelatih Indonesia lainnya yang belum mempersembahkan medali, Menpora Dito juga memastikan akan ada bonus yang diberikan.

Akan tetapi untuk besarannya, dirinya masih enggan membeberkan.

“Dan untuk seluruh atlet dan pelatih yang tidak menerima medali, ini dalam bentuk apresiasi dan bentuk komitmen pemerintah dalam Olimpiade, kami kasih bonus juga. Bonusnya segera diumumkan. Bonusnya pasti untuk jalan-jalan berlebihan. Ini bentuk apresiasi,” terangnya.

Selain kedua atlet tersebut, atlet lainnya yang tiba malam ini yakni Nurul Akmal (angkat besi) dan tiga atlet panjat tebing lainnya, Rahmad Adi Mulyono, Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Salsabila.

Veddriq Leonardo mendapat medali emas saat turun di nomor speed putra cabang olahraga sport climbing.

Sedangkan Rizki Juniansyah meraih medali emas dari cabang olahraga angkat besi kelas 73kg.

Sementara, satu medali perunggu didapatkan tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Jorji sapaan akrabnya sudah kembali ke Indonesia pada 10 Agustus lalu.

Setibanya di Ruang VVIP, Rizki dan Veddriq dan jajarannya langsung disambut Menpora Dito Ariotedjo dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Kontingen Indonesia finish pada peringkat ke-39 pada gelaran Olimpiade Paris 2024 dengan mengemas dua medali emas dan satu perunggu.

Capain ini sekaligus mengulang raihan 32 tahun silam di mana Indonesia kala itu juga sukses meraih dua medali emas Olimpiade 1992 Barcelona melalui Susy Susanti dan Alan Budikusuma dari bulutangkis.

caption: Menpora Dito Ariotedjo, Menteri BUMN Erick Thohir, CdM Kontingen Indonesia Anindya Bakrie saat menyambut kehadiran Rizki Juniansyah, Veddriq Leonardo dkk. di VVIP Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (13/8/2024). Tribunnews/Abdul Majid

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #peraih #medali #emas #olimpiade #rizki #veddriq #dapat #bonus #gregoria #dapat #1650

KOMENTAR