Raih Emas Olimpiade Paris, Rizki Juniansyah dan Veddriq Siap Diarak hingga Bertemu Jokowi
Dua atlet peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Rizki Juliansyah dan Veddriq Leonardo saat tiba di VVIP Bandara Soekarno-Hatta,  Tangerang, Selasa (13/8/2024). 
04:30
14 Agustus 2024

Raih Emas Olimpiade Paris, Rizki Juniansyah dan Veddriq Siap Diarak hingga Bertemu Jokowi

Dua atlet peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah dan Veddriq Leonardo telah tiba di tanah air sekitar pukul 22.30 WIB melalui VVIP Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (13/8/2024).

Setibanya di Bandara Soetta, Rizki Juniansyah beserta atlet lainnya langsung disambut Menpora Dito Ariotedjo, Menteri BUMN yang juga IOC Member Erick Thohir beserta keluarga atlet.

Capaian dua medali emas di Olimpiade yang mengulang kejayaan 32 tahun silam ini turut disambut bangga Menpora Dito.

Dalam kesempatan tersebut pun Menpora Dito memastikan Rizki dan Veddriq serta 27 atlet lainnya bakal menjalani arak-arakan.

Arak-arakan rencananya dimulai dari Kemenpora hingga ke Istana Merdeka hingga bertemu Presiden Joko Widodo pada Kamis (15/8/2024).

“Insya Allah ini karena kita terakhir mendapatkan dua emas di 32 tahun yang lalu, jadi insya Allah pasti arak-arakan akan kita adakan, dan karena para atlet baru sampai hari ini malam, kita berikan libur dulu sehari besok,” kata Menpora Dito.

“Tanggal 15 insya Allah diterima Bapak Presiden sekaligus melakukan arak-arakan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Menpora Dito memastikan seluruh atlet yang tampil di Olimpiade Paris 2024 bakal mendapatkan bonus.

Khusus atlet peraih medali emas dan perunggu mendapatkan bonus fantastis.

Medali emas diguyur bonus sebesar Rp 6 Miliar, sementara perunggu mendapatkan bonus Rp 1,650 Miliar.

Veddriq Leonardo mendapat medali emas saat turun di nomor speed putra cabang olahraga sport climbing. Sedangkan Rizki Juniansyah dari cabang olahraga angkat besi kelas 73kg yang meraih medali emas kedua buat Tim Indonesia.

Sementara, satu medali perunggu didapatkan tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung pada cabor bulutangkis.

Kontingen Indonesia finish pada peringkat ke-39 pada gelaran Olimpiade Paris 2024 dengan mengemas dua medali medali emas dan satu perunggu.

Capain ini sekaligus mengulang raihan 32 tahun silam di mana Indonesia kala itu juga sukses meraih dua medali emas Olimpiade 1992 Barcelona melalui Susy Susanti dan Alan Budikusuma dari bulutangkis.

Editor: Eko Sutriyanto

Tag:  #raih #emas #olimpiade #paris #rizki #juniansyah #veddriq #siap #diarak #hingga #bertemu #jokowi

KOMENTAR