Detik-detik Menutup Transfer Window, PSIS Semarang Boyong Eks Manchester United
PSIS Semarang gerak cepat mendatangkan pemain baru jelang detik-detik penutupan transfer window BRI Liga 1 2024/2025. Adalah Evandro Brandao yang akhirnya diboyong untuk menggantikan Sudi Abdallah yang cedera. [Dok PSIS Semarang]
23:06
13 Agustus 2024

Detik-detik Menutup Transfer Window, PSIS Semarang Boyong Eks Manchester United

PSIS Semarang gerak cepat mendatangkan pemain baru jelang detik-detik penutupan transfer window BRI Liga 1 2024/2025.

Adalah Evandro Brandao yang akhirnya diboyong untuk menggantikan Sudi Abdallah yang cedera.

Manager coach PSIS, Gilbert Agius mengatakan bahwa antara tim pelatih dan manajemen bergerak cepat untuk mengambil keputusan merekrut Evandro Brandao yang merupakan seorang striker.

Untuk merekrut jebolan Manchester United itu, PSIS juga tak banyak memiliki pilihan karena verifikasi untuk merekrut pemain asing yang musim lalu tidak bermain di Indonesia telah ditutup sejak 6 Agustus lalu.

Baca Juga: 2 Fakta Cedera Sudi Abdallah yang Memilukan di Debut BRI Liga 1, Bagaimana Nasibnya Sekarang?

Dan PSIS hanya memiliki opsi merekrut pemain yang musim lalu bermain di Indonesia dan batas waktu pendaftaran pemain hanya sampai Selasa (13/8/2024) malam ini.

"Saya tentu sangat sedih dengan cederanya Sudi dan saya mendoakan supaya Sudi lekas pulih. Namun kami harus tetap berjalan ke depan dan kami putuskan langsung untuk mencari pengganti Sudi," ujar Gilbert Agius.

"Tim pelatih dan manajemen pun langsung merespons cepat, manajemen sangat membantu saya. Ini situasi sangat sulit dengan waktu hanya 1 sampai 2 hari karena hari ini terakhir transfer window. Saya sangat senang dengan kerja sama antara tim pelatih dan manajemen di situasi yang cukup darurat ini, saya melihat Evandro musim lalu bersama Rans dan dia adalah pemain dengan teknik bagus dan kuat di lini depan. Dia adalah pemain yang bagus dan saya rasa cocok dengan skema kami," lanjut Gilbert.

Sementara itu, Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS mengatakan bahwa direkrutnya Evandro Brandao ini merupakan keputusan cepat dan tepat di tengah minimnya waktu karena hanya ada satu sampai dua hari.

"Kemarin setelah ada laporan soal Sudi, kami langsung rapat darurat dan tim pelatih mengusulkan satu pemain asing baru di lini depan. Setelah memilih diantara pilihan yang cukup sedikit, kami pun memutuskan untuk merekrut Evandro. Semoga ini menjadi pilihan yang tepat dan Evandro segera beradaptasi dengan skema yang ada di PSIS," ucap Yoyok Sukawi.

Baca Juga: Persija Superior! Beda Nasib 4 Klub Semifinalis Piala Presiden 2024 di Pekan Perdana BRI Liga 1 2024-2025

Evandro sendiri musim lalu memperkuat Rans Nusantara FC di kompetisi BRI Liga 1 dan bermain sebanyak 31 kali serta mencetak 6 gol dan 3 assist.

Sebelum memperkuat Rans Nusantara FC, Evandro banyak menghabiskan karir di Portugal.

Di level Timnas, pemain berusia 33 tahun tersebut memiliki 2 caps bersama Timnas Angola dan saat usia muda, Evandro juga beberapa kali bermain untuk Timnas Kelompok Umur Portugal.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #detik #detik #menutup #transfer #window #psis #semarang #boyong #manchester #united

KOMENTAR