H-1 Tyronne del Pino Dicoret dari DSP Persib, Bojan Hodak Ungkap Apa yang Terjadi
Bojan Hodak membeberkan alasan salah satu pemain asingnya Tyronne del Pino absen pada pertandingan Persib BRI Liga 1 [Suara.com/Rahman]
21:12
11 Agustus 2024

H-1 Tyronne del Pino Dicoret dari DSP Persib, Bojan Hodak Ungkap Apa yang Terjadi

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, membeberkan alasan salah satu pemain asingnya Tyronne del Pino absen pada pertandingan Persib BRI Liga 1 2024/2025 menghadapi PSBS Biak.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024), Tyronne del Pino tidak masuk dalam daftar susunan pemain (DSP).

Menurut Bojan Hodak, sebelumnya Tyronne del Pino menjadi pemain yang disiapkan masuk dalam DSP Persib di laga perdana BRI Liga 2024/2025. Namun, H-1 jelang laga gelandang asal Spanyol tersebut mengalami demam.

Sehingga, untuk mengindari hal yang tidak diinginkan, Bojan Hodak memutuskan untuk mengistirahatkan Tyronne del Pino dan tidak memasukkan dalam DSP skuat Maung Bandung.

Baca Juga: Gustavo Almeida Bongkar Rahasia Cetak Hat-trick ke Gawang Barito Putera

Bojan Hodak membeberkan alasan salah satu pemain asingnya Tyronne del Pino absen pada pertandingan Persib BRI Liga 1 [Suara.com/Rahman]Bojan Hodak membeberkan alasan salah satu pemain asingnya Tyronne del Pino absen pada pertandingan Persib BRI Liga 1 [Suara.com/Rahman]

"Itu karena Tyronne sakit satu malam menjelang laga. Jadi dia menderita demam dan muntah-muntah jadi dia tidak tampil di pertandingan, bahkan tidak masuk ke bench," kata Bojan Hodak usai memimpin latihan, Minggu (11/8/2024).

Sementara itu, setelah pertandingan perdana BRI Liga 1 2024/2025 yang dimenangkan skuat Maung Bandung dengan skor 4-1, Persib kembali menggelar latihan di Stadion SPORrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (11/8/2024).

Menurut Bojan Hodak, pada sesi latihan tersebut pihaknya memberikan program recovery, pasalnya sebelumnya anak asuhnya sudah melakoni pertandingan berat.

"Hari ini hanya latihan recovery untuk pemain yang bermain dan untuk pemain yang tidak tampil di laga kemarin mendapat latihan tambahan," ucap Bojan Hodak.

Lebih lanjut Bojan Hodak menuturkan, pada pertandingan menghadapi PSBS Biak ada beberapa kekurangan yang dimiliki pasukannya. Sehingga, sebelum melakoni laga kedua BRI Liga 1 2024/2025 pihaknya akan membenahi kelemahan timnya.

Baca Juga: Catat! Ini Daftar Susunan Pemain Persebaya vs PSS Sleman, Siapa Ijo Sesungguhnya?

Pada pertandingan kedua BRI Liga 1 2024/2025, Persib akan menghadapi tuan rumah Dewa United, laga tersebut akan berlangsung pada pekan depan, 19 Agustus mendatang.

"Itu adalah pertandingan yang bagus dan kemenangan yang bagus, tapi kami masih melakukan kesalahan di permainan dan itu harus diubah sebelum laga melawan Dewa," jelasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #tyronne #pino #dicoret #dari #persib #bojan #hodak #ungkap #yang #terjadi

KOMENTAR