Debut Manis Striker Anyar Persib, Amankan Posisi di Skuat Shin Tae-yong?
Debut manis Dimas Drajad di Persib Bandung. Langsung sumbangkan satu assist. (Persib.co.id)
09:50
10 Agustus 2024

Debut Manis Striker Anyar Persib, Amankan Posisi di Skuat Shin Tae-yong?

Dimas Drajad menjalani debut manis di Persib Bandung. Ia membantu timnya meraih kemenangan di pertandingan pembuka BRI Liga 1 2024/2025 melawam PSBS Biak, Jumat (9/8/2024) di sadion Si Jalak Harupat.

Persib Bandung menang telak dengan skor 4-1 atas tim promosi PSBS Biak. Empat gol Pangeran Biru dicatatkan oleh Beckham Putra, Ciro Alves, dan brace David Da Silva yang hanya bisa dibalas Alexsandro.

Adapun Dimas Drajad memang tidak mencetak gol, tapi striker berlabel timnas Indonesia punya kontribusi besar di lini serang dengan menyumbang satu assist.

Dalam pertandingan tersebut, Dimas Drajad dipercaya Bojan Hodak sebagai pemain starter. Ini menjadi debutnya di laga resmi bersama Persib Bandung.

Baca Juga: Nova Arianto Ungkap Alasan Coret Pemain Keturunan Australia

Penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad. (instagram.com/dimasdrajad)Penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad. (instagram.com/dimasdrajad)

Awalnya Dimas Drajad terlihat grogi dalam laga debutnya. Buktinya ia gagal mengkonversi peluang emas menjadi gol.

Walau begitu, striker berusia 27 tahun ini berhasil membayarnya dengan memberikan umpan matang terhadap David Da Silva pada menit ke-17.

Dimas Drajad berhasil mengejar umpan daerah dari Dedi Kusnandar. Eks Persikabo ini lantas bisa dilanjutkan ke Da Silva yang berujung gol.

Meski begitu, Dimas Drajad tidak bermain dalam waktu penuh. Ia ditarik Bojan Hodak pada menit ke-59 dan digantikan Beckham Putra.

Nah, berkaca dari debut manisnya di Persib Bandung. Dimas Drajad punya kesempatan untuk mengamankan satu slot di lini serang timnas Indonesia.

Baca Juga: Tak Ada Tempat Bagi Lionel Messi di Timnas Indonesia, Diminta Tingkatkan Kemampuan

Pasalnya timnas Indonesia belum lama lagi akan melakukan persiapan untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Striker 27 tahun bakal bersaing dengan nama-nama lain seperti Ramadhan Sananta, Hokky Caraka, hingga ujung tombak baru, yaitu Jens Raven.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #debut #manis #striker #anyar #persib #amankan #posisi #skuat #shin #yong

KOMENTAR