Laga Persib vs PSBS Biak Dijaga Ketat, 1.600 Personel Keamanan Diterjunkan
Tyronne del Pino (kiri) kembali ke Persib Bandung. (X/@persib)
15:00
9 Agustus 2024

Laga Persib vs PSBS Biak Dijaga Ketat, 1.600 Personel Keamanan Diterjunkan

Kepolisian Resort Kota (Polresta) Bandung mempersiapkan sebanyak 1.600 personel untuk mengamankan pertandingan perdana BRI Liga 1 2024/2025 antara Persib Bandung vs PSBS Biak.

Pertandingan pembuka kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 yang mempertemukan juara Liga 1 2023/2024 dan Liga 2 2023/2024 tersebut akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024).

Menurut Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, jumlah personel keamanan tersebut akan disebar ke beberapa titik mulai dari jalan raya hingga area Stadion Si Jalak Harupat.

"Jadi untuk pengamanan kami dari Polresta Bandung bersama instansi terkait sudah menyiapkan 1.600 personel pengamanan," kata Kusworo, Kamis (8/8/2024).

Baca Juga: Laga Perdana BRI Liga 1 2024/2025 Persib vs PSBS, Bojan: Kami Sudah Menantikan Ini

Lebih lanjut Kusworo menuturkan, skema pengaman untuk pertandingan kandang Persib tersebut akan dibuat menjadi tiga ring mulai dari jalan raya hingga memasuki area Stadion Si Jalak Harupat.

Selain itu, pihak keamanan akan melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap barang bawaan suporter, agar tidak ada barang terlarang yang dibawa ke dalam stadion.

Markas Persib Bandung di BRI Liga 1 2024-2025, Stadion Si Jalak Harupat. [Dok. Persib]Markas Persib Bandung di BRI Liga 1 2024-2025, Stadion Si Jalak Harupat. [Dok. Persib]

"Yang terdiri dari jalan raya, yaitu ring 3. Dimana kita melakukan kegiatan penyekatan untuk penonton yang akan menyaksikan pertandingan," ucapnya.

"Kemudian di ring 2 di gate pintu gerbang dan body ceking kita melaksanakan sterilisasi terkait dengan barang-barang bawaan, jangan sampai ada barang terlarang masuk stadion kemudian sampai dengan pemeriksaan tiket dan pemeriksaan masuk ke tribun," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kusworo mengimbau kepada suporter yang datang langsung ke Stadion Si Jalak Harupat untuk tidak membawa barang terlarang.

Baca Juga: Peran Kapten Sangat Penting, Daftar Aturan Baru BRI Liga 1 2024-2025 Dipercaya Bikin Situasi Pertandingan Lebih Kondusif

"Dan kami imbau agar tidak ada barang terlarang yang masuk di dalam stadion diantaranya senjata api, senjata tajam, korek gas, korek api dan laser poin, flare, miras, narkoba, mana kala nanti ada tentunya barang-barang tersebut akan kita sita," tegasnya.

Selain itu, bagi Bobotoh yang tak memiliki tiket diimbau untuk tidak datang ke Stadion Si Jalak Harupat. Kemudian, sesuai dengan regulasi suporter tamu dilarang hadir di laga kandang BRI Liga 1 2024/2025.

"Dan bagi yang tidak memiliki tiket agar menyaksikan di televisi, menyaksikan di stadion kami imbau agar menyaksikan pertandingan dengan tertib," ungkapnya.

"Sesuai dengan peraturan PSSI pertandingan bahwa sementara suporter tim tamu dilarang menyaksikan ke Stadion, sehingga tidak bisa menyaksikan ke stadion (bagi) suporter tuan rumah," jelasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #laga #persib #psbs #biak #dijaga #ketat #1600 #personel #keamanan #diterjunkan

KOMENTAR