Nova Arianto Ungkap Alasan Coret Pemain Keturunan Australia
Matthew Davis, pemain Subiaco AFC U15. (Instagram/@nusantara.ballers)
10:06
9 Agustus 2024

Nova Arianto Ungkap Alasan Coret Pemain Keturunan Australia

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, memutuskan untuk mencoret pemain keturunan Australia, Matthew Davis, pada seleksi di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (9/8/2024).

Matthew Davis yang menimba ilmu di klub Australia, Subiaco/NPL, sebelumnya dipanggil untuk mengikuti seleksi bersama 32 nama lainnya. Namun, Nova Arianto belum puas dengan postur dan kualitasnya.

Alhasil, dirinya mencoret Matthew Davis. Selain itu, ada pula Lionel Messi Al Fachri dari ASIOP yang sudah dipulangkan.

Kepala Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia U-16, Nova Arianto, menjawab pertanyaan wartawan usai tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Sabtu (11/5/2024). ANTARA/Donny AditraKepala Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia U-16, Nova Arianto, menjawab pertanyaan wartawan usai tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Sabtu (11/5/2024). ANTARA/Donny Aditra

"Kalau Matthew Davis sudah saya kembalikan. Lionel Messi juga sudah saya kembalikan," kata Nova Arianto, dilansir dari Antara.

Baca Juga: Tak Ada Tempat Bagi Lionel Messi di Timnas Indonesia, Diminta Tingkatkan Kemampuan

"Ya secara postur dan kualitas belum sesuai dengan yang saya harapkan," imbuhnya.

Dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Arab Saudi, Indonesia masuk Grup G bersama Australia, Indonesia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara. Laga akan dimainkan di Kuwait pada 23-27 Oktober.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #nova #arianto #ungkap #alasan #coret #pemain #keturunan #australia

KOMENTAR