Tak Ada Tempat Bagi Lionel Messi di Timnas Indonesia, Diminta Tingkatkan Kemampuan
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto (tengah) saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. [Dok. Instagram/@novarianto30]
08:30
9 Agustus 2024

Tak Ada Tempat Bagi Lionel Messi di Timnas Indonesia, Diminta Tingkatkan Kemampuan

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto resmi mencoret pemain ASIOP, Lionel Messi Al Fachri dalam seleksi pemain jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Timnas Indonesia U-16 mulai menggelar seleksi pemain sejak Senin (5/8/2024). Sebanyak 32 pemain dipanggil untuk mengikuti agenda tersebut.

Seleksi dilakukan Nova Arianto untuk menemukan pemain tambahan yang sebelumnya tidak ikut atau terpantau ketika Timnas Indonesia tampil di Piala AFF U-16 2024 pada Juni lalu.

Salah satu nama yang mencuri perhatian adalah Lionel Messi. Namun, meski punya nama seperti pesepak bola top dunia asal Argentina, Messi nyatanya harus terdepak begitu cepat dari seleksi.

Baca Juga: Segini Nilai Pasar Ronaldo Kwateh, Resmi Jadi Rekrutan Baru MU

Nova Arianto mengakuo Lionel Messi sudah tidak berlatih di camp Timnas Indonesia U-16. Sang pemain telah dipulangkan ke klub karena dinilai tak sesuai kriterianya.

"Tidak ada, Lionel Messi sudah saya kembalikan," kata Nova Arianto.

Menurut Nova Arianto, Lionel Messi belum memenuhi standar kualitas pemain yang dia inginkan. Selain itu, dari segi fisik pun sang bek dianggap perlu peningkatan.

Lionel Messi Al Fachri. (Dok. Asiop)Lionel Messi Al Fachri. (Dok. Asiop)

"Secara postur, secara kualitas belum sesuai dengan yang saya inginkan," jelas Nova Arianto.

Timnas Indonesia U-16 akan menggelar training camp di Bali mulai 12 Agustus sebelum kembali ke Jakarta pada 31 Agustus mendatang.

Baca Juga: Apes Banget! Baru Gabung, Lionel Messi Sudah Dicoret dari Timnas Indonesia U-17

Selepas itu, Nova menjelaskan bahwa Timnas Indonesia U-16 akan menjalani training camp (TC) di Spanyol meski belum diketahui tanggal pastinya.

Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup G bersama Australia, tuan rumah Kuwait dan Kepulauan Mariana Utara. Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 akan berlangsung pada 23 hingga 27 Oktober mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #tempat #bagi #lionel #messi #timnas #indonesia #diminta #tingkatkan #kemampuan

KOMENTAR