Timnas Indonesia Hati-hati! Bek Kasar Vietnam Siap Comeback di Piala AFF 2024!
Pemain Timnas Vietnam, Doan Van Hau (thethaovanhoa.vn)
16:18
8 Agustus 2024

Timnas Indonesia Hati-hati! Bek Kasar Vietnam Siap Comeback di Piala AFF 2024!

Media Vietnam, GiaoDucThoiDai, menebar ancaman kepada Timnas Indonesia menyusul mulai pulihnya bek andalan The Golden Star Warriors, Doan Van Hau jelang Piala AFF 2024.

Mereka menyebut keberadaan Doan Van Hau di Timnas Vietnam akan menjadi ancaman serius untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2024 di mana kedua negara berada dalam satu grup yang sama.

Doan Van Hau merupakan nama yang tak asing bagi penggemar sepak bola Indonesia. Bek berusia 25 tahun itu terkenal kasar dan tak segan mencederai lawannya.

Kim Sang Sik mendapat kabar baik bahwa Doan Van Hau telah sembuh dari cedera panjangnya. (soha.vn)Kim Sang Sik mendapat kabar baik bahwa Doan Van Hau telah sembuh dari cedera panjangnya. (soha.vn)

Aksi kasarnya pernah mencederai gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono di final SEA Games 2019. Evan bahkan harus menggunakan kursi roda pasca pertandingan.

Baca Juga: Baru Gabung MU, Striker Berdarah Afrika Bisa Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Van Hau, yang lama menepi karena harus menjalani operasi di Singapura pada November 2023 lalu akibat masaah ditumit kananya, kini diperkirakan bakal segera pulih.

Bahkan, sang pemain diprediksi bisa segera membela klubnya, Cong an Hanoi di V League 2024-2025 setelah terlihat sudah mulai berlatih bersama rekan-rekannya.

Andai performanya kembali meningkat, bukan tidak mungkin Van Hau dipanggil pelatih Kim Sang Sik untuk memperkuat Timnas Vietnam di Piala AFF 2024 akhir tahun ini.

Doan Van Hau (Instagram/@doanvanhau1904_)Doan Van Hau (Instagram/@doanvanhau1904_)

"Jika performanya segera pulih, Van Hau berpeluang bergabung dengan tim Vietnam di FIFA Days dan Piala AFF akhir tahun ini,” tulis media Vietnam, GiaoDucThoiDai dikutip Suara.com pada Kamis (8/8/2024).

"Doan Van Hau dikenal sebagai pemain dengan gaya bermain yang agak kasar. Pemain berusia 25 tahun ini juga kerap bermain sangat keras."

Baca Juga: Striker Haus Gol Kelahiran Australia Gati Birowo Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17

"Doan Van Hau akan menjadi ancaman bagi Indonesia di Piala AFF 2024, di mana Vietnam dan Indonesia akan saling berhadapan di babak penyisihan grup,” tambahnya.

Di Piala AFF 2024, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Piala AFF 2024 rencananya bergulir pada 23 November hingga 21 Desember mendatang, tatapi disebut-sebut akan mundur ke tanggal 9 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #hati #hati #kasar #vietnam #siap #comeback #piala #2024

KOMENTAR