Fantastis! Biaya Transfer Julian Alvarez Bisa Kasih Makan 82,9 Juta Orang Indonesia
Striker Manchester City asal Argentina #19 Julian Alvarez bereaksi menyusul pelanggaran yang memberinya penalti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Fulham di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 September 2023. Oli SCARFF / AFP
17:30
7 Agustus 2024

Fantastis! Biaya Transfer Julian Alvarez Bisa Kasih Makan 82,9 Juta Orang Indonesia

Saga transfer tercipta di Liga Spanyol. Klub asal kota Madrid, Atletico Madrid sukses memboyong penyerang asal Argentina, Julian Alvarez.

Atletico Madrid mendapatkan Julian Alvarez dari Manchester City. Klub berjuluk Los Rojiblancos itu kabarnya merogoh kocek dalam-dalam demi dapatkan Alvarez.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Rabu (7/8/2024), Atletico Madrid total mengeluarkan uang sebesar 95 juta euro. Jika dirupiahkan, Atletico Madrid keluarkan uang 1,3 triliun.

Dana 95 juta euro dari Atletico Madrid itu dengan rincian 75 juta euro untuk biaya transfer, dan 20 juta euro untuk biaya lainnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Seleksi Dua Pemain Liga Spanyol, Salah Satunya dari Atletico Madrid

Dari informasi yang beredar, bahwa Julian Alvarez akan mendapat kontrak selama lima tahun di Stadion Wanda Metropolitano -- markas Atletico Madrid.

Penyerang Manchester City asal Argentina Julian Alvarez menendang bola pada pertandingan final sepak bola Piala Dunia Antarklub FIFA 2023 antara Manchester City dari Inggris dan Fluminense dari Brasil di Stadion King Abdullah Sports City di Jeddah pada 22 Desember 2023.Giuseppe CACACE / AFPPenyerang Manchester City asal Argentina Julian Alvarez menendang bola pada pertandingan final sepak bola Piala Dunia Antarklub FIFA 2023 antara Manchester City dari Inggris dan Fluminense dari Brasil di Stadion King Abdullah Sports City di Jeddah pada 22 Desember 2023.Giuseppe CACACE / AFP

Sebelumnya, masa depan Julian Alvarez di Manchester City terlihat gelap pasca pernyataan dari Pep Guardiola.

Pep Guardiola mengatakan bahwa ia belum memastikan apakah Julian Alvarez masuk dalam komposisi starting XI Manchester City di Liga Inggris musim 2024/2025.

Julian Alvarez sempat mengutarakan isi hatinya bahwa di musim depanm, ia berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak dibanding musim lalu.

"Musim lalu saya adalah salah satu pemain yang bermain cukup banyak di timi. Namun itu benar, pada akhirnya dalam pertandingan penting, Anda tidak ingin dipinggirkan," ucapnya seperti dilansir dari Manchester Evening News.

Baca Juga: Mario Balotelli Pengangguran, Klub BRI Liga 1 Ada yang Minat? Gak Mahal Kok Cuma...

Menyikapi pernyataan Alvarez, Pep Guardiola menegaskan bahwa ia tidak bisa menjamin soal tempat di posisi utama. Kata Pep, Alvarez mengetahui situasi itu.

"Dia bilang akan memikirkannya. Ketika dia selesai memikirkannya, agennya akan memberitahu Txiki dan kita lihat apa yang terjadi," ujar Pep.

"Saya tahu dia ingin bermain di momen-momen penting, tapi pemain lain juga. Pemain berusia 18, 19 tahun juga ingin bermain di pertandingan besar," jelas pelatih asal Spanyol itu.

1 Julian Alvarez Setara Biaya Sehari Makan Gratis

Kepindahan Julian Alvarez dari Man City ke Atletico Madrid sontak jadi perhatian publik sepak bola dunia.

Menariknya nilai pembelian seorang Julian Alvarez hampir setara dengan biaya per hari program makan siang gratis program Prabowo-Gibran untuk 82,8 juta penerima.

Hal ini sempat diutarakann oleh Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Burhanuddin Abdullah pada Desember 2023 di acara peluncuran dan pemaparan rekomendasi kebijakan umum Prabowo dan Gibran bertema “Cita-cita Penerus Negeri” di Kemang, Jakarta Selatan.

Siswa SD Tugu Solo saat menikmati menu dari program makan bergizi gratis, Kamis (25/7/2024). [Suara.com/Ari Welianto]Siswa SD Tugu Solo saat menikmati menu dari program makan bergizi gratis, Kamis (25/7/2024). [Suara.com/Ari Welianto]

“Anak-anak SD, SMP, SMA ada 44 juta. Anak balita 30 juta, ditambah di pesantren 5 juta, ditambah ibu hamil 3 juta, jadi 82,9 juta. 82,9 juta ini kami coba pikirkan untuk diberikan makan siang dan susu gratis,” kata Burhanuddin

Burhanuddin memprediksi, dengan jumlah tersebut, biaya yang dibutuhkan senilai Rp 1 triliun per hari.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #fantastis #biaya #transfer #julian #alvarez #bisa #kasih #makan #juta #orang #indonesia

KOMENTAR