3 Pemain Abroad Ikut Seleksi Timnas U-17: Ada Jebolan Spanyol, Auto Dipanggil Nova Arianto?
Dua pemain abroad yang ikut seleksi masuk timnas Indonesia U-17. (Kolase ist dan Instagram/@mattttdav)
12:30
7 Agustus 2024

3 Pemain Abroad Ikut Seleksi Timnas U-17: Ada Jebolan Spanyol, Auto Dipanggil Nova Arianto?

Nova Arianto kembali menggelar seleksi untuk timnas Indonesia U-17 jelang persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Ada tiga pemain abroad yang dipanggil.

Sebanyak 32 pemain mendapatkan panggilan untuk menjalani seleksi timnas Indonesia U-17. Kabar ini diketahui dari unggahan akun Instagram resmi skuad Garuda.

Menariknya ada tiga nama pemain abroad yang bakal diseleksi Nova Arianto. Nah, dua di antaranya memang sudah pernah melakoni seleksi.

Pertama adalah Ocean Erwin Lim yang pernah ikut seleksi untuk Piala Dunia U-17 2023 silam. Akan tetapi, ia dicoret oleh pelatih saat itu Bima Sakti. Ocean diketahui merupakan jebolan Spanyol. Ia pernah timba ilmu di Marcet Football Academy di Barcelona, Spanyol

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Panggil Pemain Keturunan Australia, Bakal Jadi Duet Matthew Baker

Kemudian ada Miroslav Fernando. Pemain yang berkarier di Atletico Madrid FA ini sempat mengikuti seleksi untuk Piala AFF U-16 2024 kemarin.

Miroslav Fernando [kiri] bersama eks striker Liverpool Fernando Torres [Instagram @transfer.bola]Miroslav Fernando [kiri] bersama eks striker Liverpool Fernando Torres [Instagram @transfer.bola]

Sayangnya Miroslav Fernando memilih mundur karena kondisinya yang mengalami sakit demam berdarah, sehingga tidak diboyong oleh Nova Arianto.

Sedangkan pemain baru yang dipanggil oleh Nova Arianto untuk mengikuti seleksi adalah Matthews Davis yang berkarier di Australia.

Beredar kabar jika seleksi ini rencananya akan digelar di Jakarta dan dilanjutkan pemusatan latihan di Bali hingga September mendatang.

Sebelumnya Nova Arianto sudah memanggil dua pemain diaspora untuk mentas di timnas Indonesia U-16 dalam ajang Piala AFF U-16 2024. Mereka adalah Matthew Baker serta Lucas Raphael.

Baca Juga: Mantap Nih, Erick Thohir Bongkar Peta Persaingan Pelatih Timnas Indonesia Antara Shin Tae-yong, Nova dan Indra Sjafri

Nah, skuad tersebut nantinya akan diproyeksi untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 mendatang dengan tambahan pemain yang kini mengikuti seleksi.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #pemain #abroad #ikut #seleksi #timnas #jebolan #spanyol #auto #dipanggil #nova #arianto

KOMENTAR