Mengejutkan! Persib Bandung Pinjamkan Bek Kiri Zalnando ke PSIS Semarang
Pesepak bola Persib Bandung Zalnando (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Perseru Badak Lampung Fernandinho (kanan) saat laga lanjutan Liga 1 pekan ke 33 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (16/12/2019). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor 4-0. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj.
07:48
5 Agustus 2024

Mengejutkan! Persib Bandung Pinjamkan Bek Kiri Zalnando ke PSIS Semarang

Persib Bandung membuat langkah mengejutkan jelang dimulainya kompetisi BRI Liga 1 2024/2025.

Tim Pangeran Biru resmi meminjamkan full back kiri, Zalnando ke PSIS Semarang dengan durasi waktu 6 bulan, atau setengah musim,

Interim Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan menjelaskan, keputusan tersebut didasari pada rekomendasi pelatih Bojan Hodak dan kesepakatan dengan para pemain bersangkutan.

Peminjaman yang dilakukan Persib agar pemain bersangkutan bisa mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak di klub yang meminjamnya.

Baca Juga: Jor-joran Persela di Bursa Transfer: Habiskan Rp29 M dan Masih Belum Puas

"Kami sangat memperhatikan perkembangan karier pemain. Karena itu, tim pelatih merekomendasikan peminjaman pemain tersebut agar bisa terus berkembang bersama klub yang meminjamnya," kata Adhit dilansir dari laman resmi klub, Minggu (4/8/2024).

Zalnando bergabung dengan Persib Bandung menjelang bergulirnya Liga 1 2019 silam.

Selama lima musim berbaju tim maung Bandung, Zalnando tampil dalam 42 pertandingan dan turut meraih gelar juara musim lalu.

Tak hanya Zalnando, Persib juga meminjamkan kiper Reky Rahayu yang bergabung di Liga 1 2022/2023.

Pada musim pertamanya bersama Persib, Reky yang menjadi pelapis Teja Paku Alam tampil dalam 9 dari 34 pertandingan yang dimainkan.

Baca Juga: Duet Combo: Eko Purdjianto, Indra Sjafri dan Rahasia di Balik Tiga Gelar Juara Timnas Indonesia

Namun, cedera berkepanjangan menghantui Reky pada Liga 1 2023/2024. Kendati cederanya beransur pulih, ia tak sempat tampil membela Persib Bandung di sepanjang musim ini.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #mengejutkan #persib #bandung #pinjamkan #kiri #zalnando #psis #semarang

KOMENTAR