Comeback ke Persib, Eks LaLiga Ungkap Sisi Lain Liga Indonesia: Di Sini Bola Direct
Gelandang klub BRI Liga 1 Persib Bandung, Tyronne del Pino, mengaku harus beradaptasi kembali dengan gaya bermain di sepak bola Indonesia [LaLiga/CD Tenerife-clubdeportivotenerife.es]
07:18
3 Agustus 2024

Comeback ke Persib, Eks LaLiga Ungkap Sisi Lain Liga Indonesia: Di Sini Bola Direct

Gelandang Persib Bandung, Tyronne del Pino, mengaku harus beradaptasi kembali dengan gaya bermain di sepak bola Indonesia jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2024/2025.

Tyronne del Pino saat ini kembali disiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2024/2025, setelah sebelumnya dipinjamkan oleh skuat Maung Bandung ke salah satu klub Liga Thailand, Ratchaburi FC, usai pulih dari cedera.

Bersama Ratchaburi FC, Tyronne del Pino tampil dalam 15 pertandingan bersama dengan mengumpulkan sumbangan 5 gol. Sehingga, dia dipanggil kembali untuk bergabung dengan skuat Maung Bandung.

Menurut pemain asal Spanyol ini, ada perbedaan cara bermain sepak bola Indonesia dan Thailand, sehingga dia membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Baca Juga: Target Juara? David da Silva Siap Menggila di AFC Champions League 2

Masa Depan Tyronne di Persib Masih Menggantung, Bojan Hodak: Saya Belum Lihat Dia Bermain (Suara.com/Mae Harsa)Masa Depan Tyronne di Persib Masih Menggantung, Bojan Hodak: Saya Belum Lihat Dia Bermain (Suara.com/Mae Harsa)

Sebelumnya, pada turnamen pramusim Piala Presiden 2024 bersama Persib Tyronne del Pino mendapatkan kesempatan bermain dalam dua pertandingan babak penyisihan Grup A, yakni melawan Borneo FC dan Persis.

"Untuk yang ini berbeda, kalian tahu disini lebih banyak transisi dan sepak bola direct. Jadi saya tentunya perlu beradaptasi dengan ini karena saya ketika bermain di Thailand biasanya memainkan ball possession, lebih menguasai bola. Di sini berbeda, karena lebih direct," ungkap Tyronne.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 10 mengakui, perbedaan gaya bermain sepak bola Indonesia dan Thailand menjadi tantangan baginya jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2024/2025.

Meski demikian, sebagai pemain sepak bola profesional, Tyronne del Pino bakal berusaha untuk cepat beradaptasi, agar saat kompetisi Liga 1 2024/2025 bergulir bisa tampil maksimal.

"Ini juga jadi tantangan bagi saya untuk beradaptasi dengan gaya bermain seperti ini. Tapi saya fokus untuk ini, mempersiapkan diri untuk ini dan terus bekerja untuk ini," tegasnya.

Baca Juga: Harga Pasar Marselino Ferdinan Lebih Mahal Ketimbang Gelandang Muangthong United, Auto Starter?

Sementara itu, pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2024/2025, skuat Maung Bandung bakal berhadapan dengan PSBS Biak di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 9 Agustus mendatang.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #comeback #persib #laliga #ungkap #sisi #lain #liga #indonesia #sini #bola #direct

KOMENTAR