Target Juara? David da Silva Siap Menggila di AFC Champions League 2
Striker Persib Bandung, David da Silva, mengaku sangat antusias untuk berlaga di AFC Champions League (ACL) 2 yang akan digelar pada September 2024 mendatang. [Suara.com/Rahman]
18:00
2 Agustus 2024

Target Juara? David da Silva Siap Menggila di AFC Champions League 2

Striker Persib Bandung, David da Silva, mengaku sangat antusias untuk berlaga di AFC Champions League (ACL) 2 yang akan digelar pada September 2024 mendatang.

Menurutnya, bermain di AFC Champions League 2 akan menjadi tantangan baginya dan skuat Maung Bandung, pasalnya pada ajang tersebut lawan yang dihadapi berasal dari berbagai negara Asia.

Meski akan menghadapi tantangan yang tidak mudah, topskor BRI Liga 1 2023/2024 merasa optimis skuat Maung Bandung bisa melangkah jauh di AFC Champions League 2.

Pasalnya, David da Silva menilai pada musim 2024/2025 Persib memiliki banyak pemain berkualitas baik lokal maupun asing. Sehingga, Persib bisa tampil maksimal.

Baca Juga: Jor-joran Persela di Bursa Transfer: Habiskan Rp29 M dan Masih Belum Puas

Cuplikan duel Persib Bandung vs PSM Makassar di laga perdana Piala Presiden 2024. (Instagram/@persib)Cuplikan duel Persib Bandung vs PSM Makassar di laga perdana Piala Presiden 2024. (Instagram/@persib)

"Saya sangat antusias untuk menghadapi tantangan ini dan saya rasa kami bisa terus melaju. Kami memiliki tim yang kuat," kata David da Silva.

"Saya percaya pada pemain yang gabung dan kami mempertahankan mayoritas pemain yang mampu menjadi juara musim lalu. Saya rasa kami akan bisa melakukannya dengan baik," tegasnya.

Sebelum tampil AFC Champions League 2, David da Silva bersama rekan-rekannya akan fokus dulu untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2024/2025.

Pasalnya, kick-off Liga 1 2024/2025 akan digelar pada pekan depan, Persib sendiri akan melakoni pertandingan perdana dengan menjamu PSBS Biak di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 9 Agustus 2024 mendatang.

Jelang kick-off Liga 1 2024/2025 tersebut, David da Silva memetik pelajaran dari turnamen Piala Presiden 2024. Pasalnya, dari ajang tersebut tim pelatih dan pemain bisa melihat kekurangan yang ada.

Baca Juga: Pindah ke Persib, Adam Alis: Kaget Kan? Saya Juga Kaget

Sehingga, sebelum tampil di Liga 1 2024/2025 bisa membenahi kekurangan yang ada, agar saat kompetisi bisa tampil lebih baik dan meraih hasil maksimal.

"Kami semua berkonsentrasi dan saya rasa kami punya catatan evaluasi yang bagus. Kami tersingkir dari Piala Presiden tapi poin bagusnya kami kini punya waktu lebih banyak untuk persiapan dan lebih hati-hati terhadap tubuh kami," ungkapnya.

"Karena ini masih pramusim dan kami harus berhati-hati. Saya rasa ini menjadi poin yang bagus bagi kami untuk mempersiapkan diri agar berada dalam kondisi seratus persen di liga," tegasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #target #juara #david #silva #siap #menggila #champions #league

KOMENTAR