Cetak Gol Indah Melalui Sundulan, Ini Profil Jim Croque Striker Keturunan Belanda-Jawa
Pemain keturunan Belanda-Jawa Jim Corque. [Instagram]
09:36
2 Agustus 2024

Cetak Gol Indah Melalui Sundulan, Ini Profil Jim Croque Striker Keturunan Belanda-Jawa

Striker keturunan Belanda-Jawa, Jim Croque menjadi perbincangan publik. Pemain klub SC Cambuur itu baru saja mencetak gol indah melalui sundulan.

Jim Croque bukan nama yang asing bagi publik Tanah Air. Dia sempat mengikuti trial bersama Timnas Indonesia U-20 beberapa waktu lalu. Sayang, kala itu pelatih Shin Tae-yong belum memanggilnya.

Kini, Jim Croque memperkuat mantan tim Ragnar Oeratmangoen. Dia diketahui baru saja mencetak gol pada laga pramusim bersama SC Cambuur.

Jim Croque mengunggah video proses gol yang dicetaknya melalui sundulan. Warganet asal Indonesia terlihat membanjiri akun Instagram miliknya.

Baca Juga: Duet Combo: Eko Purdjianto, Indra Sjafri dan Rahasia di Balik Tiga Gelar Juara Timnas Indonesia

Lantas siapakah sosok Jim Croque? Berikut ulasannya dirangkum dari sejumlah akun.

Profil Jim Croque

Pemain yang berposisi sebagai striker tersebut lahir di Belanda pada 5 Juli 2004. Sebagai seorang penyerang, Jim Croque memiliki tinggi 1,82 meter.

Dia diketahui memiliki darah Indonesia, tepatnya Jawa dari sang ayah, Raymond Croque. Dia terpantau juga pernah mengunggah foto seorang wanita memakai kebaya di akun Instagram miliknya. Dituliskan dalam keterangannya bahwa sosok tersebut merupakan ibunya yang sudah meninggal dunia.

Jim Croque mengawali karier sepak bolanya dari klub Bussumse Football Club (BFC) Youth. Baru kemudian pindah ke Vitesse pada 2020. Saat itu, dia tergabung dalam tim kelompok umur 18 tahun.

Baca Juga: Sidang CAS Maarten Paes Jadi Kado Ultang Tahun Kemerdekaan Indonesia?

Pada musim panas 2024, Jim Croque bergabung dengan SC Cambuur. Sebelum naik ke tim utama, dia lebih dulu bergabung dengan tim U-21.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #cetak #indah #melalui #sundulan #profil #croque #striker #keturunan #belanda #jawa

KOMENTAR