Elkan Baggott: Tersisih dari Timnas Indonesia Kini Terancam Didepak Ipswich Town
Posisi Elkan Baggott terancam karena Ipswich Town mendatangkan bek kiri baru yang bisa menggusur posisinya. (Instagram/@elkanbaggott)
09:30
2 Agustus 2024

Elkan Baggott: Tersisih dari Timnas Indonesia Kini Terancam Didepak Ipswich Town

Posisi Elkan Baggott kini berbalik terancam karena Ipswich Town membuat langkah kejutan di bursa transfer. Klub berjuluk The Tractor Boys mendatangkan bek kiri anyar.

Sebelumnya Elkan Baggott mendapatkan keuntungan dari situasi darurat Ipswich Town yang kekurangan bek kiri. Ia sempat diplot bermain di area kiri melapisi Leif Davis.

Nyatanya Kieran McKenna memainkan Baggott sebagai bek kiri dalam dua pertandingan uji coba melawan Shakhtar Donets dan Fortuna Dusseldorf.

Akan tetapi, kini Ipswich Town meresmikan pemain baru yang berposisi bek kiri. Ia adalah Conor Townsend yang didatangkan dari West Bromwich Albion.

Baca Juga: Elkan Baggott Gacor di Posisi Baru, Nyaris Beri Assist untuk Ipswich Town!

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott (kanan) berlatih bersama skuad utama Ipswich Town selama tur pramusim jelang Premier League 2024-2025. [Dok. Instagram/@elkanbaggott[Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott (kanan) berlatih bersama skuad utama Ipswich Town selama tur pramusim jelang Premier League 2024-2025. [Dok. Instagram/@elkanbaggott[

"Townsen menyetujui kontrak dua tahun. The Blues dikabarkan membayar 500 ribu punds untuk mendatangkannya," tulis laporan TWTD.

Adapun Conor Townsend merupakan bek kiri yang pengalamannya lebih banyak dari Elkan Baggott. Pemain berusia 31 tahun ini juga pernah merumput di Premier League pada musim 2020/2021 dengan catatan 25 pertandingan serta menyumbang dua assist.

Maka dari itu, posisi bek timnas Indonesia kini terancam di Ipswich Town yang sudah keluar dari situasi krisis bek kiri.

Adapun Elkan Baggott harus membuktikan diri lagi kepada pelatihnya karena Ipswich Town masih punya tiga pertandingan uji coba melawan Borussia Monchengladbach, Hoffenheim, dan OGC Nice.

Setelah itu, Ipswich Town akan memulai perjuangannya di Premier League 2024/2025 melawan Liverpool di matchday pertama. Sekaligus menjadi penentuan apakah Elkan bakal mendapatkan kesempatan menit bermain atau tidak.

Baca Juga: Ada 'Si Anak Hilang' Shin Tae-yong, 5 Pemain Timnas Indonesia Berlaga di Liga Eropa Musim Depan yang Wajib Ditonton

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #elkan #baggott #tersisih #dari #timnas #indonesia #kini #terancam #didepak #ipswich #town

KOMENTAR