Tolak Timnas Australia, Ini Cara Jitu PSSI Yakinkan Matthew Baker Mau Bela Timnas Indonesia
Mathew Baker jadi salah satu pemain anda;an Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
06:30
1 Agustus 2024

Tolak Timnas Australia, Ini Cara Jitu PSSI Yakinkan Matthew Baker Mau Bela Timnas Indonesia

PSSI memiliki cara jitu agar Matthew Baker bermain untuk timnas Indonesia U-17, meski sang pemain juga dipanggil oleh Australia U-17.

Nama Matthew Baker sedang hangat menjadi perbincangan. Bagaimana tidak, pemain berusia 15 tahun ini baru saja masuk panggilan Australia U-17.

Melansir dari laman Socceross, sang pelatih Brad Maloney memanggil 24 pemain termasuk Baker. Mereka akan melakukan persiapan uji coba menghadapi Kepulauan Solomon dan Vanuatu.

Sontak pemanggilan ini membuat heboh karena Matthew Baker belum lama ini menjadi bagian timnas Indonesia U-16 asuhan Nova Arianto di Piala AFF U-16 2024.

Baca Juga: Pesan Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Matthew Baker: Tetap Bersama dan Juara Piala Asia!

Alhasil dengan masalah ini, PSSI langsung bergerak cepat. Menurut pernyataan Exco Arya Sinulingga, Matthew Baker berkomitmen untuk tetap memperkuat timnas Indonesia U-17.

Lantas mengapa pemain keturunan Batak ini tetap memilih Garuda Asia? Nyatanya PSSI punya langkah jitu dengan mengadakan pertemuan bersama orang tua Baker.

Matthew Baker tanggapi undangan timnas Australia dengan pasang foto berselimutkan bendera merah putih. (Suara.com)Matthew Baker tanggapi undangan timnas Australia dengan pasang foto berselimutkan bendera merah putih. (Suara.com)

Pelatih Nova Arianto saat dikonfirmasi Suara.com, menjelaskan bahwa pihaknya bersama PSSI bergerak cepat untuk bertemu dengan keluarga Matthew Baker.

"Dia akan tetap bergabung di training camp (TC) kita (Timnas Indonesia U-16) di Bali, sesuai dengan undangan kita," kata Arya Sinulingga kepada awak media termasuk Suara.com, Rabu (341/7/2024).

"Tim PSSI sudah bicara dengan keluarganya, mereka komitmen tetap bersama kita," tambahnya.

Baca Juga: Dipanggil Timnas Australia, Ini Silsilah Keluarga Matthew Baker: Punya Nama Tengah Sitorus

Matthew Baker sendiri diproyeksi masuk skuad Nova Arianto untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Ajang ini dijadwalkan pada Oktober 2024 di mana timnas Indonesia U-17 segrup dengan Australia, Kepulauan Mariana Utara, serta Kuwait sebagai tuan rumah.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #tolak #timnas #australia #cara #jitu #pssi #yakinkan #matthew #baker #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR